Honda: Brio dan CR-V di Indonesia Aman dari Recall

Berita Otomotif

 Honda: Brio dan CR-V di Indonesia Aman dari Recall

JAKARTA - Honda India baru saja mengumumkan kalau mereka menarik (recall) ribuan mobil yang terdiri dari Brio, Amaze dan CR-V. Tapi untuk Indonesia, Brio dan CR-V aman dari recall.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gelombang penarikan kembali (recall) terkait masalah pada kantung udara (airbag) Takata merambah India setelah sebelumnya berhembus di banyak negara di seluruh dunia.

Honda India mengumumkan kalau mereka akan melakukan penarikan kembali terkait potensi masalah yang mereka temukan di Driver Side Air Bag Inflator. Ada ribuan mobil yang terlibat termasuk 1.040 Honda Brio, 1.235 Honda Amaze dan 63 Honda CR-V yang diproduksi antara September 2011 sampai Juli 2014.

Namun untuk Indonesia, recall belum dilakukan. Sebab PT Honda Prospect Motor (HPM) sebelumnya sudah menarik 840 Honda Accord di pertengahan 2014 ini karena masalah airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan untuk Honda Accord yang diproduksi pada 2003.

Untuk model lain, belum ada yang hendak di recall. "Belum ada sampai sekarang. Yang dahulu kan sudah," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy kepada Mobil123. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual