Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda: Brio dan CR-V di Indonesia Aman dari Recall

Berita Otomotif

Honda: Brio dan CR-V di Indonesia Aman dari Recall

JAKARTA - Honda India baru saja mengumumkan kalau mereka menarik (recall) ribuan mobil yang terdiri dari Brio, Amaze dan CR-V. Tapi untuk Indonesia, Brio dan CR-V aman dari recall.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gelombang penarikan kembali (recall) terkait masalah pada kantung udara (airbag) Takata merambah India setelah sebelumnya berhembus di banyak negara di seluruh dunia.

Honda India mengumumkan kalau mereka akan melakukan penarikan kembali terkait potensi masalah yang mereka temukan di Driver Side Air Bag Inflator. Ada ribuan mobil yang terlibat termasuk 1.040 Honda Brio, 1.235 Honda Amaze dan 63 Honda CR-V yang diproduksi antara September 2011 sampai Juli 2014.

Namun untuk Indonesia, recall belum dilakukan. Sebab PT Honda Prospect Motor (HPM) sebelumnya sudah menarik 840 Honda Accord di pertengahan 2014 ini karena masalah airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan untuk Honda Accord yang diproduksi pada 2003.

Untuk model lain, belum ada yang hendak di recall. "Belum ada sampai sekarang. Yang dahulu kan sudah," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy kepada Mobil123. [Syu/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang