Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda akan Pensiunkan Civic Hybrid

Berita Otomotif

Honda akan Pensiunkan Civic Hybrid

NEW YORK - Honda dikabarkan akan menghentikan produksi dan penjualan Civic hybrid di Amerika Serikat menyusul penurunan penjualan serta penurunan harga bensin di sana mengikuti harga minyak dunia.

John Mendel, Executive Vice-President dalam keterangan resmi dan dilansir Global News menjelaskan bahwa produksi Civic CNG telah dihentikan, sementara produksi Civic hybrid akan berakhir setelah model tahun 2015 selesai diproduksi.

Honda hanya menjual 16.000 Civic CNG sejak 1998. Mobil tersebut diakui tidak menunjukkan penjualan terbaik di segmennya. Pada Mei 2015, Honda AS hanya menjual 1.873 Civic hybrid dari total 129.574 Civic yang terjual (Honda tidak merilis data penjualan Civic CNG).

Parahnya lagi, Honda juga mengatakan akan menghentikan Accord plug-in hybrid di AS karena kurang menunjukan penjualan positif. Kendati menghentikan penjualan Civic CNG, Honda Amerika menyakini sejumlah stasiun pengisian bahan bakar gas alam akan terus beroperasi di AS.

Adapun alasan menghentikan penjualan Civic hybrid dan CNG karena mobil-mobil di sana mulai mengutamakan efisiensi BBM, bahkan berhasil mencapai jarak tempuh yang lebih baik dari kendaraan bertenaga gas.

Setelah keputusan ini keluar, Honda akan fokus pada penjualan new Civic yang terbukti lebih irit bahan bakar.

"Dengan dua mesin baru pada new Civic, termasuk mesin turbo pertama kami, kami menargetkan ekonomi bahan bakar terbaik untuk Civic, dengan tingkat ekonomis di atas 40 mil per galon," kata perusahaan Honda. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang