Hino Tambahkan Kamera Mundur Hingga ABS untuk Line Up di 2019

Berita Otomotif

Hino Tambahkan Kamera Mundur Hingga ABS untuk Line Up di 2019

JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) akan melakukan beberapa pengembangan terkait keselamatan kendaraannya.

Fitur keselamatan akan disematkan adalah rear camera, side guard dan Anti-lock Brake System (ABS). Dengan demikian diharapkan pengemudi akan dapat berkendara dengan lebih aman dibanding sebelumnya.

“Kami membuat ini juga sesuai dengan aturan dari Pemerintah agar menjadi lebih aman,” jelas Santiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Promosi HMSI.

Menurutnya, fitur-fitur keselamatan yang dipasangkan dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Selain itu, pengemudi juga akan lebih mudah untuk melakukan berbagai manuver seperti parkir.

“Selain itu, salah satu yang menjadi perhatian adalah side guard. Fungsinya adalah bila ada  pengendara sepeda motor yang nyelonong lalu tersenggol bisa fatal. Jadi ini dipasangkan side guard agar bila tersenggol pengemudi motor hanya akan kena besinya saja, tidak terjadi dan terlindas” ungkapnya.

Sementara untuk penambahan fitur kamera mundur dipasangkan untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraanya. Sehingga waktu parkir dapat dipangkas dan mengurangi jumlah blind spot pada kendaraan.

Fitur selanjutnya adalah anti-lock brake system (ABS). Fitur ini memang lebih banyak digunakan pada kendaraan penumpang, namun Pertamina meminta fitur ini dipasangkan pada truk tangki yang mereka gunakan.

“Saat ini hanya digunakan untuk truk dari Pertamina saja. Namun bila ada konsumen yang mau pun bisa dipesan,” tambahnya.

Namun, Ia menegaskan bahwa tanpa ABS pun produk Hino tetap pengereman yang cukup baik. Saat ini Hino telah menggunakan rem angin yang sudah terbukti cukup memenuhi kebutuhan pengendara,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support