Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hino Tambahkan Kamera Mundur Hingga ABS untuk Line Up di 2019

Berita Otomotif

Hino Tambahkan Kamera Mundur Hingga ABS untuk Line Up di 2019

JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) akan melakukan beberapa pengembangan terkait keselamatan kendaraannya.

Fitur keselamatan akan disematkan adalah rear camera, side guard dan Anti-lock Brake System (ABS). Dengan demikian diharapkan pengemudi akan dapat berkendara dengan lebih aman dibanding sebelumnya.

“Kami membuat ini juga sesuai dengan aturan dari Pemerintah agar menjadi lebih aman,” jelas Santiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Promosi HMSI.

Menurutnya, fitur-fitur keselamatan yang dipasangkan dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Selain itu, pengemudi juga akan lebih mudah untuk melakukan berbagai manuver seperti parkir.

“Selain itu, salah satu yang menjadi perhatian adalah side guard. Fungsinya adalah bila ada  pengendara sepeda motor yang nyelonong lalu tersenggol bisa fatal. Jadi ini dipasangkan side guard agar bila tersenggol pengemudi motor hanya akan kena besinya saja, tidak terjadi dan terlindas” ungkapnya.

Sementara untuk penambahan fitur kamera mundur dipasangkan untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraanya. Sehingga waktu parkir dapat dipangkas dan mengurangi jumlah blind spot pada kendaraan.

Fitur selanjutnya adalah anti-lock brake system (ABS). Fitur ini memang lebih banyak digunakan pada kendaraan penumpang, namun Pertamina meminta fitur ini dipasangkan pada truk tangki yang mereka gunakan.

“Saat ini hanya digunakan untuk truk dari Pertamina saja. Namun bila ada konsumen yang mau pun bisa dipesan,” tambahnya.

Namun, Ia menegaskan bahwa tanpa ABS pun produk Hino tetap pengereman yang cukup baik. Saat ini Hino telah menggunakan rem angin yang sudah terbukti cukup memenuhi kebutuhan pengendara,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang