Hilux Facelift akan Jadi Model Baru ke-8 Toyota di Indonesia Tahun Ini

Berita Otomotif

Hilux Facelift akan Jadi Model Baru ke-8 Toyota di Indonesia Tahun Ini

JAKARTA – Toyota bakal meluncurkan model baru lagi dalam waktu dekat, yaitu Hilux facelift.

Pickup double cabin tersebut diketahui bakal mengaspal di Tanah Air lewat surel dari Toyota yang diterima Mobil123.com beberapa waktu lalu. Isinya adalah adalah undangan peluncuran virtual Hilux anyar pada Kamis (27/8/2020) pkl.11.00 – 11.45 WIB.

“Melalui surat ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan acara New Hilux: Biult for Better Digital Launch,” tulis mereka.

Sama seperti beberapa peluncuran mereka sebelum ini, introduksi dari pesaing Mitsubishi Triton tersebut akan digelar via akun YouTube resmi Toyota Indonesia. Peluncuran digital sendiri sedang menjadi tren yang dilakukan berbagai pabrikan akibat pandemi virus Corona (Covid-19) yang ‘menyerang’ negeri ini sejak Maret 2020.

Toyota sepanjang tahun bershio tikus logam ini sudah menerjunkan tujuh model baru. Mereka memulainya lewat versi minor change Alphard serta Vellfire pada Februari silam lewat pernyataan pers.

Model baru ketiga adalah Prius PHEV pada Maret, juga via pernyataan pers karena masuknya pandemi virus Corona (Covid-19) mulai bulan tersebut. Masih pada bulan yang sama, Toyota mengintroduksi model baru keempat, Agya Facelift, berbarengan dengan ‘saudara kembarnya’ Daihatsu Ayla Facelift. Peluncuran dilakukan secara virtual melalui akun YouTube resmi Toyota Indonesia.

Pada awal Agustus, salah satu merek mobil terpopuler di dunia itu memperkenalkan Corolla Cross secara virtual sebagai model baru kelima. Lalu, tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-75 pada 17 Agustus kemarin, Toyota merilis model anyar keenam serta ketujuh secara bersamaan yakni Kijang Innova TRD Sportivo plus Sienta Welcab.

Ada kemungkinan Toyota masih belum akan berhenti setelah melepas Hilux facelift di Indonesia. Pasalnya, sejak akhir 2019, eksekutif Toyota di Indonesia mengatakan rencana meluncurkan mobil listrik murni dan hal tersebut belum mereka lakukan hingga detik ini.

“Minta doanya, semoga kami bisa menghadirkan BEV (battery electric vehicle/mobil listrik murni) di Indonesia,” ucap Henry Tanoto, Wakil Presiden TAM mengenai rencana 2020, ketika menghadiri Toyota Year End Gathering 2019. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar