Hemat Puluhan Juta Rupiah, Ini Harga Honda Jazz RS CVT Bekas 2020

Mobil Bekas

Hemat Puluhan Juta Rupiah, Ini Harga Honda Jazz RS CVT Bekas 2020

JAKARTA – Jika Anda menyukai Honda Jazz RS CVT tapi ingin lebih hemat, unit bekas bisa menjadi pilihan. Apalagi, harga untuk model rakitan 2020 saat ini sudah turun puluhan juta rupiah.

Di Mobil123.com, terdapat sembilan iklan Honda Jazz bekas 2020. Semuanya adalah tipe RS CVT serta berlokasi di Jakarta.

Tawaran termurah berharga Rp 248 juta. Adapun yang termahal Rp 265 juta.

Sebagai perbandingan, harga Honda Jazz RS CVT dalam kondisi baru per Februari 2021 mencapai Rp 298,5 juta on-the-road (OTR) Jakarta. artinya, Anda bisa menghemat mulai dari Rp 33,5 juta sampai dengan Rp 50,5 juta jika membeli unit bekasnya.

Honda Jazz

Sekadar mengingatkan, Honda Jazz yang dijual di Indonesia saat ini adalah generasi ketiga. Peluncurannya terjadi pada 2014.

Kemudian, pada 2017, versi facelift-nya mengaspal secara resmi untuk konsumen di Tanah Air. Sejak itu hingga sekarang, hatchback yang sikut – sikutan dengan Toyota Yaris ini belum mendapat penyegaran lagi.

Honda Jazz 2020

Honda Jazz kondisi baru dipasarkan di Nusantara dalam empat tipe. Berikut rincian tipe berikut harga OTR-Jakartanya:

  • MT Rp 255 Juta
  • CVT Rp 265,5 Juta
  • RS MT Rp 288,5 Juta
  •  RS CVT Rp 298,5 Juta

Generasi keempat dari Honda Jazz sebenarnya sudah menjalani debut global pada 2019, dalam ajang Tokyo Motor Show. Bahkan, model satu ini telah dijual di Singapura dengan harga yang mencapai Rp 1 miliar karena pajak kendaraan bermotor di sana yang luar biasa tinggi.

Honda Jazz Generasi Keempat

Kendati begitu, Indonesia belum tentu mendapatkannya. Agen pemegang merek Honda di Indonesia dalam berbagai kesempatan mengatakan pihaknya masih mempelajari bagaimana kira – kira penerimaan pasar untuk Honda Jazz generasi keempat.

Pasalnya, dari sisi desain, model yang dijual dengan nama Honda Fit di sebagian negara itu dianggap kurang sporty. Padahal, desain sporty sudah amat lekat pada model – model Honda di Indonesia.

Sang pabrikan membuka kemungkinan mengganti Honda Jazz dengan Honda City hatchback untuk pasar Indonesia. Model yang disebut belakangan bahkan sudah terdaftar di situs NJKB DKI Jakarta, lengkap dengan harga off-the-roadnya. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar