2 Tipe Honda City Hatchback Didaftarkan ke Situs NJKB DKI, Ini Harganya

Berita Otomotif

2 Tipe Honda City Hatchback Didaftarkan ke Situs NJKB DKI, Ini Harganya

JAKARTA – Nama Honda City hatchback terpampang di situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta. Akan tetapi, sang pabrikan masih belum mau mengakui rencana peluncurannya.

City hatchback, menurut penelusuran Mobil123.com pada Rabu (6/1/2020), sudah terlihat di situs tersebut dengan tulisan ‘City HB’. Ada dua tipe yang Honda daftarkan yakni 1.5 RS MT serta 1.5 RS CVT.

Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor mengakui bahwa City hatchback memang telah mereka daftarkan di laman daring NJKB DKI Jakarta. Meski itu adalah salah satu tahap yang harus dilalui pabrikan untuk meluncurkan model baru, Billy masih belum mau mengonfirmasi rencana introduksinya di Nusantara.

“Iya, benar sudah didaftarkan. Namun, untuk dipasarkan di sini atau tidak, masih kami pelajari ya,” ucap dia melalui pesan singkat kepada Mobil123.com.


Di situs itu dapat diketahui pula harga sebelum pajak dari City hatchback yang didaftarkan oleh Honda. Untuk tipe 1.5 RS MT, banderolnya ialah Rp 213 juta sedangkan bagi 1.5 RS CVT harganya adalah Rp 221 juta.

Sekadar mengingatkan, City hatchback adalah model terbaru Honda yang menjalani debut global pada November 2020 di Thailand. Di sana tersedia berbagai opsi mesin, mulai dari mesin bensin 1.0-liter turbo, mesin bensin 1.5-liter, maupun mesin hybrid 1.5-liter.

Adapun harganya di ‘Negeri Gajah Putih’ dimulai dari 599 ribu baht (Rp 278,93 juta, 1 baht = 465,66).


Jika mengacu pada situs NJKB DKI, dapat disimpulkan bahwa kandidat City hatchback untuk pasar otomotif Tanah Air adalah mesin bensin 1.5-liter. Tidak terlihat kedua tipe mesin yang lain.

Billy, dalam konferensi pers akhir 2020, menilai bahwa City hatchback cocok untuk pasar Nusantara. Soalnya, bentuknya sporty dan sesuai dengan DNA Honda di negeri ini.

Ketika itu, ia juga tidak menutup kemungkinan menjual di Indonesia. Bahkan, ia pun tak menutup rapat potensi City hatchback untuk hadir sebagai pengganti Jazz yang generasi barunya dianggap berdesain kurang sporty sehingga belum tentu masuk ke Tanah Air. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar