Hebat, Jalur Pantura Lancar di Musim Mudik 2015

Berita Otomotif

Hebat, Jalur Pantura Lancar di Musim Mudik 2015

JAKARTA – Arus kemacetan pada Mudik Lebaran tahun ini mengalami pengubahan bila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

Pantura (pantai utara) Jawa selalu menjadi jalur paling padat pada musim mudik tahun-tahun lalu. Kini, berkat adanya tol Cipali (Cikopo-Palimanan), jalur Pantura justru disebut sangat lancar. Berdasarkan pantauan dari NTMC Polri, kemacetan di tahun ini terjadi di tol Cipali hingga tol Pejagan.

Kondisi tersebut disebabkan selain jumlah kendaraan yang besar, tol tersebut hanya memiliki 2 jalur dan rawan kecelakaan. Lintasan yang terbilang ‘mudah’ justru mengakibatkan banyak pengendara cenderung lengah dan kurang berhati-hati

Untuk mengatasi kemacetan di arus balik, Kepolisian akan melarang truk masuk ke jalur tol. Truk dengan 2 sumbu lebih, truk tempelan, truk gandengan dan kontainer yang dari arah Timur akan dilewatkan ke Pantura dan tidak dibolehkan masuk ke jalan tol Pejagan, tol Palikanci, dan tol Cipali.

Peraturan ini akan diberlakukan mulai tanggal 22 Juli pukul 00.00 WIB hingga Minggu, 26 Juli Pukul 24.00 WIB. Selanjutnya dari Pantura nanti truk akan dibolehkan masuk di pintu tol Cikampek, untuk tol Jakarta-Merak dan Jakarta-Cikampek serta tol JORR/Cikunir diberlakukan normal. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual