Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hebat, Jalur Pantura Lancar di Musim Mudik 2015

Berita Otomotif

Hebat, Jalur Pantura Lancar di Musim Mudik 2015

JAKARTA – Arus kemacetan pada Mudik Lebaran tahun ini mengalami pengubahan bila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

Pantura (pantai utara) Jawa selalu menjadi jalur paling padat pada musim mudik tahun-tahun lalu. Kini, berkat adanya tol Cipali (Cikopo-Palimanan), jalur Pantura justru disebut sangat lancar. Berdasarkan pantauan dari NTMC Polri, kemacetan di tahun ini terjadi di tol Cipali hingga tol Pejagan.

Kondisi tersebut disebabkan selain jumlah kendaraan yang besar, tol tersebut hanya memiliki 2 jalur dan rawan kecelakaan. Lintasan yang terbilang ‘mudah’ justru mengakibatkan banyak pengendara cenderung lengah dan kurang berhati-hati

Untuk mengatasi kemacetan di arus balik, Kepolisian akan melarang truk masuk ke jalur tol. Truk dengan 2 sumbu lebih, truk tempelan, truk gandengan dan kontainer yang dari arah Timur akan dilewatkan ke Pantura dan tidak dibolehkan masuk ke jalan tol Pejagan, tol Palikanci, dan tol Cipali.

Peraturan ini akan diberlakukan mulai tanggal 22 Juli pukul 00.00 WIB hingga Minggu, 26 Juli Pukul 24.00 WIB. Selanjutnya dari Pantura nanti truk akan dibolehkan masuk di pintu tol Cikampek, untuk tol Jakarta-Merak dan Jakarta-Cikampek serta tol JORR/Cikunir diberlakukan normal. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang