Hebat, Indonesia Lagi-lagi Jadi Pasar Terbesar Mitsubishi di Dunia

Berita Otomotif

Hebat, Indonesia Lagi-lagi Jadi Pasar Terbesar Mitsubishi di Dunia

JAKARTA – Indonesia kembali menjadi pasar terbesar penjualan mobil Mitsubishi di dunia. Status ini mereka rengkuh lagi di permulaan tahun fiskal 2021.

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melalui keterangan resmi pada Jumat (30/7/2021), mengumumkan raihan penjualan mobil penumpang serta niaga ringan sebanyak 26.397 unit pada kuartal pertama tahun fiskal 2021.

Volume tersebut cukup untuk membawa Indonesia sebagai kontibutor utama penjualan Mitsubishi Motors secara global.

Indonesia menyumbang sekira 11,5 persen dari total penjualan mobil penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh dunia.

Sebagai informasi, tahun fiskal 2021 dimulai pada April 2021 dan berujung di Maret 2022. Periode kuartal pertamanya adalah April-Juni 2021.

Mitsubishi Pajero Sport 2021

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen. Sekaligus menjadi bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar-benar penting dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini,” ucap Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura.

Dipimpin Mitsubishi Xpander

Model termurah Mitsubishi yakni Xpander termasuk Xpander Cross menjadi kontributor utama penjualan terbanyak MMKSI di Indonesia. Kendaraan yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan low sport utility vehicle (LSUV) ini menyumbang hampir separuh transaksi jual-beli, dengan persentase 49 persen.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Di peringkat kedua, dihuni oleh pikap ringan L300 dengan kontribusi 23 persen. Lalu, model yang menduduki posisi ketiga adalah Pajero Sport.

SUV pesaing Toyota Fortuner ini menyumbang 20 persen dari total penjualan. Sisanya datang dari Triton, Eclipse Cross, serta Outlander PHEV.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia,” tutur Nakamura.

“Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif,” lanjut dia menyinggung insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang didapatkan Xpander. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar