Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hati-Hati, Wiper Mobil Rusak di Cuaca Panas

Panduan Pembeli

Hati-Hati, Wiper Mobil Rusak di Cuaca Panas

JAKARTA – Kondisi cuaca akhir-akhir ini cukup tidak jelas, kadang panas dan kadang hujan. Pengubahan cuaca yang drastis ini tidak hanya memengaruhi kondisi tubuh.

Memarkir mobil di kala cuaca panas dapat memengaruhi beberapa komponen di mobil, hingga akhirnya mengalami pengubahan struktur. Salah satu komponen yang terpengaruh adalah karet wiper mobil.

Menurut Astaga.com kebanyakan penyebab wiper kaku atau struktur karetnya berubah adalah efek dari teriknya sinar matahari dalam waktu yang lama. Ditambah lagi dengan suhu panas pada permukaan kaca mobil, wiper pun semakin cepat mengeras yang akhirnya berpotensi menggores kaca ketika digunakan.

Cara paling sering dilakukan untuk mencegahnya ialah mendirikan wiper agar tidak menempel langsung ke kaca selama mobil diparkirkan. Kaca merupakan konduktor panas sehingga jika wiper yang terus menempel dalam waktu lama akan merusak kondisi wiper itu sendiri.

Namun, jika terlalu sering mengangkat wiper juga dapat membuat pegasnya lebih cepat rusak. Maka cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melapisi bagian karet yang bersentuhan dengan kaca mobil, contohnya dengan koran atau pelapis lainnya. [Amo/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang