Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harman Ciptakan Zona Suara di Dalam Kabin Mobil

Berita Otomotif

Harman Ciptakan Zona Suara di Dalam Kabin Mobil

LAS VEGAS - Harman, sebuah manufaktur yang mengkhususkan diri terhadap pembuatan audio premium kembali menciptakan sebuah inovasi. Kali ini inovasinya adalah dengan menciptakan HARMAN’s Individual Sound Zones (ISZ), sebuah teknologi yang memungkinkan pengemudi dan penumpang menciptakan zona suara yang menjadikan mereka hanya mendengar suara yang mereka ingin dengar.

Michael Mauser, president, Lifestyle Division, Harman mengatakan bahwa teknologi ini merupakan inovasi yang mampu memberikan pengalaman terbaru kepada para pengguna kendaraan “Dengan ilmu dan presisi akustik harman, kami membawa suara dan menciptakan pengalaman pribadi akan sound di seluruh kabin.”

ISZ adalah sebuah gabungan antara desain akustik dan pemprosessan sinyal digital yang memaksimalkan speaker secara langsung sehingga meminimalisir suara tersebar dan menciptakan sebuah zona di dalam kendaraan. ISZ tidak menghilangkan semua sinyal suara, tapi suara kendaraan dioptimalkan untuk tiba di zona yang diinginkan.

Sistem ini memanfaatkan speaker audio kendaraan dengan penambahan speaker headrest yang dilengkapi dengan speaker mikro dan Electro Dynamic Planar Loudspeakers yang ada di langit kendaraan. Pemprosesan sinyal digital disesuaikan dengan kabin kendaraan dan speaker yang digunakan agar suara tidak keluar dari zona yang diinginkan.

Para penumpang masih bisa mendengar suara yang ada dalam kabin, tapi suara tersebut hanya akan terdengar sangat kecil sehingga tidak akan menggangu penumpang lain. Konfigurasinya dapat di sesuaikan dengan desain kabin dan model kendaraan, sesuai dengan kendaraannya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang