Harman Ciptakan Zona Suara di Dalam Kabin Mobil

Berita Otomotif

Harman Ciptakan Zona Suara di Dalam Kabin Mobil

LAS VEGAS - Harman, sebuah manufaktur yang mengkhususkan diri terhadap pembuatan audio premium kembali menciptakan sebuah inovasi. Kali ini inovasinya adalah dengan menciptakan HARMAN’s Individual Sound Zones (ISZ), sebuah teknologi yang memungkinkan pengemudi dan penumpang menciptakan zona suara yang menjadikan mereka hanya mendengar suara yang mereka ingin dengar.

Michael Mauser, president, Lifestyle Division, Harman mengatakan bahwa teknologi ini merupakan inovasi yang mampu memberikan pengalaman terbaru kepada para pengguna kendaraan “Dengan ilmu dan presisi akustik harman, kami membawa suara dan menciptakan pengalaman pribadi akan sound di seluruh kabin.”

ISZ adalah sebuah gabungan antara desain akustik dan pemprosessan sinyal digital yang memaksimalkan speaker secara langsung sehingga meminimalisir suara tersebar dan menciptakan sebuah zona di dalam kendaraan. ISZ tidak menghilangkan semua sinyal suara, tapi suara kendaraan dioptimalkan untuk tiba di zona yang diinginkan.

Sistem ini memanfaatkan speaker audio kendaraan dengan penambahan speaker headrest yang dilengkapi dengan speaker mikro dan Electro Dynamic Planar Loudspeakers yang ada di langit kendaraan. Pemprosesan sinyal digital disesuaikan dengan kabin kendaraan dan speaker yang digunakan agar suara tidak keluar dari zona yang diinginkan.

Para penumpang masih bisa mendengar suara yang ada dalam kabin, tapi suara tersebut hanya akan terdengar sangat kecil sehingga tidak akan menggangu penumpang lain. Konfigurasinya dapat di sesuaikan dengan desain kabin dan model kendaraan, sesuai dengan kendaraannya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual