Harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia Rp 523 Juta

Mobil Baru

Harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia Rp 523 Juta

JAKARTA - Toyota C-HR hybrid akhirnya meluncur di Indonesia dengan harga on-the-road Jakarta yang hanya berselisih relatif sedikit dengan varian mesin konvensionalnya. Hanya ada satu varian dengan dua pilihan warna.

Seremoni peluncuran C-HR hybrid berlangsung pada Rabu (22/4/2019) di Jakarta, atau sama dengan informasi yang sebelumnya didapat oleh Mobil123.com dari sumber yang tidak ingin diketahui namanya. C-HR hybrid sendiri sudah pernah dibawa sebagai mobil eksebisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan bahwa riset dan pengembangan mobil listrik khususnya untuk teknologi hybrid sudah mereka mulai sejak 1990-an. Penelitian makin agresif setelah mereka mengumumkan Toyota Global Environmental Challenge 2050 pada 2015.

“Sejak itu kami melanjutkan upaya pengembangan teknologi elektrifikasi kendaraan seperti hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni), Fuel Cell Vehicle (FCV),” ujarnya dalam acara peluncuran.

C-HR hybrid, lanjut dia, akan diikutsertakan dalam program low carbon emission vehicle (LCEV) yang menawarkan insentif seperti keringanan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) bagi mobil-mobil berbahan bakar alternatif. Aturan ini sendiri masih digodok dan diekspektasikan terbit pada April ini.

“Kami senang dapat bergabung dalam inisiatif pemerintah,” tandasnya.

Beda Rp 30 Juta dengan C-HR Konvensional
Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, menjelaskan harga on-the-road (OTR) Jakarta C-HR hybrid adalah Rp 523.350.000 untuk tipa Single Tone. Sementara, tipe Dual Tone lebih mahal Rp 1,5 juta.

“Beda harga hanya sekitar Rp 30 juta saja (antara C-HR hybrid dengan C-HR mesin konvensional). Sangat kompetitif dan kami harap ini menjadi base price baru untuk hybrid di Indonesia,” ucapnya.

C-HR hybrid memadukan mesin bensin konvensional dengan baterai dan motor listrik. Mesin konvensionalnya berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc dengan tenaga 139hp dan torsi 141 Nm. Sementara, motor listriknya berdaya 35,5 hp.

Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT 7-percepatan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support