Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Harga Suzuki XL7 Kabarnya Lebih Murah dari Toyota Rush

Berita Otomotif

Harga Suzuki XL7 Kabarnya Lebih Murah dari Toyota Rush

JAKARTA – Harga Suzuki XL7 banyak beredar di internet dan di bawah salah satu pemain besar di segmennya yaitu Toyota Rush.

Seperti diberitakan sebelumnya, sumber internal Suzuki membeberkan rencana meluncurkan XL7—yang di India bernama XL6—di Indonesia pada awal tahun ini. Model tersebut akan diposisikan di segmen low sport utility vehicle (LSUV).

XL7 kemungkinan mengaspal pada pertengahan Februari mendatang. Meski penampilan perdana di depan publik Tanah Air masih bulan depan, rincian tipe maupun harganya sudah beredar di internet.

Belum ada konfirmasi resmi dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)  mengenainya. Adapun yang menyebarkan adalah akun-akun Instagram para tenaga penjual dealer resmi Suzuki.

Salah satunya adalah akun @sejahterasumberbarutrada yang pada pada Jumat (31/1/2020) menginformasikan bahwa XL7 nantinya terdiri dari enam tipe yaitu Zeta MT, Zeta AT, Beta MT, Beat AT, Alpha MT, Alpha AT. Harga on-the-road Jakarta terendah ialah Rp 230 juta, sedangkan yang tertinggi mencapai Rp 267 juta.

Harga terbawah tentu dimiliki oleh tipe Zeta MT. Banderol selanjutnya berturut-turut adalah Rp 240,5 juta (Zeta AT), Rp 246,5 juta (Beta MT), Rp 257 juta (Beta AT), Rp 256,5 juta (Alpha MT), sampai Rp 267 juta (Alpha AT).

Jika kabar ini benar, artinya pemosisian harga XL7 berada di bawah Rush. Sebagai perbandingan, empat tipe Rush per Januari 2020 berbanderol on-the-road Jakarta masing-masing Rp 251,65 juta (1.5 G MT), Rp 261,65 juta (1.5 G AT), Rp 263,05 juta (1.5 S MT TRD), serta Rp 273,05 juta (1.5 S AT TRD).

Segmen LSUV, yang merupakan pilihan favorit masyarakat Indonesia selain low multi purpose vehicle (LMPV), sendiri tidak hanya diiisi oleh Rush. Masih ada saudara kembarnya yaitu Daihatsu Terios, juga Honda BR-V dan Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support