Harga Mobil LCGC Bakal Segera Naik

Mobil Baru

Harga Mobil LCGC Bakal Segera Naik

JAKARTA - Mobil murah tidak akan lagi semurah sekarang. Ya, meski berlabel Low Cost and Green Car (LCGC), mobil-mobil yang ikut dalam program itu bakal segera naik.

Sebagai catatan, saat ini ada beberapa mobil yang ikut serta dalam program LCGC. Mobil-mobil tersebut adalah Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya dan Datsun GO Panca serta Datsun GO+ Panca.

Daihatsu Ayla saat ini dijual antara Rp 77,75 juta sampai Rp 115,4 juta. Sementara Toyota Agya memiliki banderol antara Rp 103,35 juta sampai Rp 121,25 juta.

Ada pun Datsun GO Panca memiliki harga antara Rp 96 juta sampai Rp 99,9 juta dan Datsun GO+ Panca dijual mulai Rp 85,25 juta sampai Rp 103,3 juta.

Sedangkan Suzuki Karimun Wagon R dilepas dengan harga Rp 83,2 juta sampai Rp 105,9 juta. Sementara Honda Brio Satya memiliki banderol Rp 106,6 juta sampai Rp 117,6 juta.

"Kita sudah diskusi dengan pemerintah terkait rencana kenaikan ini," kata Penasihat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Freddy Soetrisno akhir pekan lalu.

Kenaikan tersebut diperkirakan diminta oleh para produsen untuk mengikuti inflasi yang terjadi. Tapi catatan kami menyebut kalau pabrikan yang boleh menaikkan harga adalah mereka yang sudah meluncur minimal 1 tahun.

Bila benar, maka hanya ada dua produk yang kenaikan harganya sudah di depan mata yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. [Syu/Ikh]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual