Harga Mitsubishi Xpander GLX dan Ultimate Naik Lagi

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Xpander GLX dan Ultimate Naik Lagi

JAKARTA – Harga Mitsubishi Xpander naik lagi khusus untuk dua varian yang terendah dan tertinggi (GLX serta Ultimate) karena penambahan fitur-fitur baru.

Mitsubishi menaikkan harga Xpander GLX yang hanya terdiri dari transmisi manual sebesar Rp Rp 2 juta sehingga kini menjadi Rp 201,1 juta on-the-road-Jakarta. Adapun tipe Ultimate yang cuma memiliki transmisi otomatis ditambah Rp 500 ribu hingga menjadi Rp 255,9 juta, seperti diberitakan sebelumnya dalam harga low multi purpose vehicle (LMPV) lengkap per Oktober.

“Per Oktober 2018, ada penyesuaian harga Xpander Ultimate sebesar Rp 500 ribu dan GLX 2 juta untuk peningkatan fitur dan perubahan model year 2019,” tandas Intan Vidiasari, Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) via pesan singkat kepada Mobil123.com, Selasa (16/10/2018).

Ini merupakan kenaikan kelima bagi Xpander pada 2018. Empat sebelumnya terjadi pada seluruh varian karena berbagai faktor, seperti kenaikan Bea Balik Nama (BBN), pencabutan subsidi BBN dari Mitsubishi karena inden sempat sangat lama, atau pun karena depresiasi kurs rupiah terhadap dollar AS.

Kenaikan karena pelemahan kurs rupiah sendiri tak hanya menimpa Xpander, tapi juga Pajero Sport pada Agustus kemarin. Setelah lima kali naik harga, sekarang tidak ada lagi model Xpander berharga di bawah Rp 200 juta.

Lebih lanjut, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI, menjelaskan bahwa harga baru Xpander GLX maupun Ultimate efektif berlaku per 1 Oktober. Ada dua fitur baru di GLX maupun Ultimate.

“Di Ultimate ada penambahan Cruise Control serta engine cover, sementara untuk GLX ada penambahan AC Double Blower dan tutup pelek,” papar Imam saat dimintai keterangan kemudian lewat pesan singkat. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar