Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Jimny 3 Pintu Berbeda-beda di Diler Suzuki, Bagaimana Jimny 5 Pintu Nanti?

Berita Otomotif

Harga Jimny 3 Pintu Berbeda-beda di Diler Suzuki, Bagaimana Jimny 5 Pintu Nanti?

JAKARTA – Suzuki mengaku akan lebih tegas ke diler-diler mereka nanti, terkait harga Suzuki Jimny 5 door (5 pintu) kelak. Kejadian pada Jimny 3 door (3 pintu) tidak ingin mereka ulangi.

Suzuki, sejak 2019, menjual Jimny 3 pintu yang diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang. Merek mobil asal Jepang ini sudah memastikan bahwa Jimny 5 pintu siap menyusul dalam waktu dekat.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengakui adanya ‘permainan’ di diler-diler resmi mereka terkait harga Jimny 3 pintu. Pasalnya, permintaan terhadap mobil ini jauh di atas kuota suplainya yang hanya 50 unit per bulan.

“Kami melihat bahwa pada Jimny 3 pintu, terjadi mekanisme pasar yang bermain di situ karena komposisi suplai dan permintaan yang tidak seimbang sewaktu kami meluncurkan pada 2019,” kata Harold di sela-sela Media Gathering Suzuki, Selasa (23/1/2024) di Jakarta.

Suzuki Jimny 5 pintu

Harold menegaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk menghindari kejadian serupa, ketika merilis Jimny 5 pintu nanti.

Mereka optimistis harga pasar dari model tersebut akan lebih terkendali.

“Kami pastikan untuk Jimny 5 pintu mudah-mudahan pemosisian harganya lebih pasti karena kami yakin dari komposisi permintaan yang ada nanti akan bisa bertemu dengan suplai dari kami. Kami akan menggunakan single price policy (kebijakan satu harga), dengan patokan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi),” papar dia.

Suzuki Jimny 5 pintu

Sayangnya, Harold belum mau mengungkap rentang varian atau pun harga dari Jimny 5 pintu di pasar Indonesia. Dia hanya berjanji bahwa banderolnya bakal bersaing.

“Harganya akan kami informasikan pada saat perilisan resmi dari mobilnya. Satu yang bisa kami pastikan, kami akan membuat pemosisian harga yang sangat kompetitif untuk Jimny 5 pintu,” lontar Harold.

Sebagai gambaran saja, terdapat total empat tipe pada Jimny 3 pintu yang saat ini dijual di Indonesia. Menilik situs resmi Suzuki, ada Single Tone MT seharga Rp443,9 juta on the road (OTR) Jakarta, Single Tone AT seharga Rp457,5 juta OTR Jakarta, Two Tone MT seharga Rp446,9 juta OTR Jakarta, serta Two Tone AT seharga Rp460,5 juta OTR Jakarta. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang