Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Ioniq Ternyata Sudah Dipasarkan dengan Harga Rp 569 Juta

Berita Otomotif

Hyundai Ioniq Ternyata Sudah Dipasarkan dengan Harga Rp 569 Juta

JAKARTA – Hyundai Motor Indonesia (HMI) telah memberikan harga untuk Hyundai Ioniq Rp 569 juta off the road.

Mobil listrik andalan Hyundai untuk Indonesia ini memang telah dikenalkan beberapa waktu lalu dengan menggandeng perusahaan car sharing. Namun ketika itu, Hyundai masih bungkam terkait harga per unitnya.

“Mudah-mudahan 2 hingga 3 bulan lagi kami sudah bisa pasarkan. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 569 juta off the road, tapi ini harganya tidak mengikat, jadi masih bisa berubah,” ungkap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Ia pun mengklaim bahwa saat ini sejumlah perusahaan sudah tertarik untuk menggunakan kendaraan ini sebagai armadanya. Namun untuk masyarakat umum, nampaknya masih harus lebih bersabar sedikit lebih lama.

“Untuk diluncurkan secara resminya mungkin sekitar 2-3 bulan lagi. Kami juga tengah melakukan pengembangan infrastruktur, termasuk untuk membangun pengisian daya di dealer-dealer kami,” terangnya kemudian.

Pengembangan tersebut akan dilakukan secara bertahap mengingat jumlah mobil listrik di Indonesia sendiri masih terbatas. Mobil listrik justru saat ini lebih banyak digunakan oleh perusahaan taksi ketimbang masyarakat umum.

Hyundai Ioniq sendiri dikenalkan pertama kali di Indonesia pada bulan Desember 2019 dan baru tersedia sekitar 20 unit untuk digunakan oleh taksi online. Kendaraan tersebut rencananya mulai dioperasikan pada awal tahun 2020.

Hyundai Ioniq Electric memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh dan dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW). Ketika baterai terisi penuh, Hyundai Ioniq Electric mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang