Harga Ferrari Ini Setara dengan 4.436 Mobil LCGC

Berita Otomotif

Harga Ferrari Ini Setara dengan 4.436 Mobil LCGC

PARIS - Pekan lalu terjadi kejutan. Sebuah Ferrari 335 Scaglietti Sport secara mengejutkan terlelang sampai Rp 488 miliar.

Bila harga rata-rata sebuah mobil LCGC adalah Rp 110 juta, maka harga mobil ini sebanding dengan 4.436 mobil LCGC.

Ferrari 335 Scaglietti Sport ini merupakan lansiran 1957 dan baru saja dilelang di Paris. Angka US$ 35,7 juta yang didapat mobil ini (Rp 488 miliar) itu lebih tinggi dari perkiraan awal. Sebab mobil ini awalnya diperkirakan hanya akan laku US$ 34,7 juta saja.

Tapi meski sudah membuat kaget banyak orang, Ferrari 335 Scaglietti Sport bukanlah mobil termahal yang laku di pelelangan. Dalam daftar, Ferrari 335 Scaglietti Sport hanya di urutan kedua di bawah Ferrari 250 GTO yang pada 2014 laku terlelang hingga US$ 38,1 juta.

Perdebatan pun muncul. Apalagi bila melirik angka-angka tadi dalam kurs dollar yang setiap saat berubah. 

Mobil Ferrari yang didesain oleh Scaglietti tersebut merupakan sebuah mobil balap dengan mesin 3.8 liter berkonfigurasi V12.

Ferrari 335 Scaglietti Sport ini pernah berlaga di Sebring 12 Hours dan finish di urutan 6. Mobil ini juga pernah dikemudikan Wolfgang von Trips di Mille Miglia dan finish di posisi 2. Setelah itu, mesin diperbesar menjadi 4.1 liter untuk melaju di Maranello dan membuat rekor lap di Le Mans. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual