Harga Ferrari Enzo Ini Bisa Tembus 80 Miliar Rupiah

Berita Otomotif

Harga Ferrari Enzo Ini Bisa Tembus 80 Miliar Rupiah

MONTEREY - Bila kebanyakan mobil akan turun harganya, berbeda halnya dengan mobil yang satu ini. Meski merupakan mobil bekas dan sudah berumur 10 tahun, harga supercar ini malah naik.

Diperkirakan, Ferrari ini bisa laku terlelang hingga Rp 80 miliar. Mobil ini adalah Ferrari Enzo, sebuah model paling legendaris yang pernah diproduksi oleh Ferrari.

Menurut rencana, balai lelang Sotheby akan melelang mobil ini di Monterey pada pertengahan Agustus nanti.Tidak tanggung-tanggung, perkiraan hasil lelang mobil ini mencapai US$ 4-6 juta atau sekitar Rp 53 miliar sampai Rp 80 miliar.

Bila tercapai, maka inilah Ferrari Enzo termahal dalam sejarah.

Kenapa harga Ferrari Enzo ini lebih mahal dibanding Enzo lain? Ternyata karena mobil ini adalah Enzo terakhir yang diproduksi.

Awalnya, Ferrari merencanakan untuk memproduksi hanya 399 unit. Tapi pabrikan Italia itu memutuskan untuk memproduksi mobil terakhir -- ke 400 -- sebagai hadiah untuk Paus Yohanes Paulus II. 

Di tangan Paus, mobil ini kemudian dilelang yang hasilnya disumbangkan ke korban tsunami di Asia Tenggara pada 2004.

Setelah keluar dari pabrik di Juni 2005, mobil ini berada di Amerika Serikat. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support