Harga All-New Audi Q3 Rp 777 Juta, Dijual Online karena Pandemi

Mobil Baru

Harga All-New Audi Q3 Rp 777 Juta, Dijual Online karena Pandemi

JAKARTA – All-New Audi Q3 mencoba peruntungan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) tersebut dijual seharga lebih dari Rp 700 juta off-the-road.

Audi meluncur di Indonesia pada Selasa (28/4/2020). Selain via keterangan resmi, kehadiran generasi kedua Q3 generasi kedua tersebut antara lain juga ditandai dengan unggahan video singkat di akun-akun media sosial Audi Indonesia.

Seremoni peluncuran memang tidak memungkinkan di masa pandemi virus Corona karena adanya potensi penyebaran virus di tengah keramaian. Kerumunan telah dilarang melalui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah, termasuk Jakarta dan sekitarnya.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT. Garuda Mataram Motor (GMM), mengakui saat ini adalah masa yang menantang. Namun, kehadiran produk baru merupakan salah satu bentuk komitmen di pasar otomotif Indonesia.

“Di tengah situasi global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi.  Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air,” ujar Andrew.

Di Nusantara, All-New Q3 berbanderol Rp 777 juta off-the-road. Pandemi menyebabkan penjualannya dilakukan melalui toko online resmi Audi Indonesia di salah satu situs jual-beli.

Spesifikasi
Secara dimensi, Q3 generasi kedua berdesain sporty yang terinspirasi dari DNA Quattro, serta lebih bongsor ketimbang pendahulunya. Panjangnya 4.484 mm, dengan lebar 1.849 mm dan tinggi 1.585 mm.

Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm. Semua ini menjadikan kabinnya lebih lega dan bangku baris kedua bisa dimaju-mundurkan sejauh 150 mm dan bisa dilipat 40:20:40.

Kapasitas bagasi dapat meningkat mulai 530 liter hingga 1.525 liter. Pintu bagasi sudah elektrik dan dapat dibuka-tutup dengan sapuan kaki.

Hal-hal yang menonjol pada interior antara lain adalah panel instrument Virtual Cockpit Plus 12,3 inci, layar sentuh, 10,1 inci dengan MMI Navigation serta MMI Touch, setir dengan Multifunction Plus dan Paddle Shift, Audi Sound System.

Beragam fitur bantuan pengemudi serta keselataman ada pada All-New Q3. Ada Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring System, Parking aid Plus (acoustic front and rear) with Rear View Camera, Side Airbags in front and Curtain Airbag System, Seat Belt Reminder, ISOFIX, Manual Child Safety Sock, Electronic immobilizer, Programmable Speed Limiter.

Jantung pacu All-New Q3 mengandalkan mesin TFSI 4-silinder 1.4-liter turbocharger. Daya maksimalnya 150 hp, dengan torsi puncak 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis Stronic 6-percepatan.

Akselerasi 0-100 km/jam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam. Konsumsi BBM diklaim 16,9 - 17,5 km/liter (kombinasi). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support