Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harap Sabar, Suzuki Grand Vitara Dikirim ke Konsumen Akhir Mei atau Awal Juni 2023

Berita Otomotif

Harap Sabar, Suzuki Grand Vitara Dikirim ke Konsumen Akhir Mei atau Awal Juni 2023

JAKARTA – Para pemesan Suzuki Grand Vitara perlu bersabar. Pasalnya, unit baru dikirimkan ke konsumen paling cepat sekitar tiga bulan pascapeluncurannya di Indonesia.

Grand Vitara meluncur pada Februari 2023, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS). Pengumuman harganya sendiri dilakukan pada Maret 2023, dalam Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW).

“Kemungkinan besar pada akhir Mei atau awal Juni kami sudah mulai kirimkan (Grand Vitara) kepada konsumen. Nanti, pada awal Juni, kami punya rencana melakukan handover ceremony (upacara penyerahan unit) kepada konsumen-konsumen yang sudah memesan Grand Vitara,” kata Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra merespons pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Buka Puasa Bersama Media pada 14 April 2023 di Jakarta.

Grand Vitara sendiri terdiri dari tiga tipe bermesin mild hybrid. Ada GL dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp359,4 juta, GX Single Tone (Rp384,4 juta), serta GX GX Two-Tone (Rp387,4 juta).

Suzuki Grand Vitara 2023

Donny menyanggah jeda lama antara peluncuran dengan pengiriman Grand Vitara terjadi karena ingin terlebih dahulu menentukan jumlah atau kuota unit yang akan Suzuki impor utuh dari India.

Menurut dia, hal tersebut memang strategi pemasaran yang mereka rancang untuk sebuah mobil di segmen yang mayoritas diisi oleh pembeli mobil tambahan (additional car buyer) atau pembeli mobil pengganti (replacement car buyer).

“Jadi, kalau kita bicara mengenai urgensi untuk mendapatkan unitnya, mungkin tidak akan sebesar mobil untuk para first car buyer (pembeli mobil pertama. Jadi, kami luncurkan dulu di Februari, kemudian di Maret kami perkenalkan harganya, dan akhir Mei atau awal juni didistribusikan kepada konsumen,” papar Donny.

Suzuki Grand Vitara 2023

Grand Vitara ‘dipersenjatai’ dengan mesin bensin K15C Dual Jet kapasitas 1.500 cc yang memproduksi tenaga maksimal 103,06 ps (101,65 hp) per 6.000 rpm dan torsi puncak 136,8 Nm di putaran 4.400 rpm.

Dapur pacu konvensional tersebut dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Sistem mild hybrid gubahan Suzuki itu terdiri dari baterai lithium ion dan Integrated Starter Generator (ISG).

Transmisi seluruh tipe Grand Vitara ialah otomatis enam percepatan.

Daftar fitur Grand Vitara antara lain adalah SRS Airbags, Side Impact Door Beam, ABS/EBD dan Brake Assist, ESP, Hill Hold Control, Immobilizer, Alarm, Pedestrian Protection, ISOFIX, Pedal Release System, dan Child Proof Rear Door Lock. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang