Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Grand Vitara untuk Indonesia Buatan India, Ada Peluang Dirakit Lokal?

Berita Otomotif

Suzuki Grand Vitara untuk Indonesia Buatan India, Ada Peluang Dirakit Lokal?

JAKARTA – Suzuki Grand Vitara bukan tidak mungkin kelak dirakit di Indonesia, meski pada awal penjualannya nanti masih diimpor utuh dari India.

Hal tersebut dikatakan 4W Head of Brand Development, Marketing Research, and IT Network PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, dalam wawancara di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran.

“Kemungkinan itu (merakit lokal Grand Vitara) enggak tertutup. Soalnya, Indonesia berperan sebagai pilar ketiga Suzuki di dunia. Jadi, kami punya posisi tawar cukup tinggi juga untuk Suzuki secara global,” tandasnya merespons pertanyaan Mobil123.com.

Sekadar mengingatkan, Grand Vitara diperkenalkan pada hari pertama pameran tersebut. Peluncurannya sendiri rencananya berlangsung pada 10-19 Maret 2023, dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) di Jakarta Convention Center.

Ancar-ancar harga Grand Vitara, menurut tenaga penjual diler resmi Suzuki, antara Rp360 juta sampai Rp390 juta on the road (OTR) Jakarta.

Suzuki Grand Vitara

Suzuki, lanjut Harold, akan melakukan banyak studi perakitan lokal Grand Vitara mulai dari IIMS 2023 sampai beberapa periode ke depan.

Satu faktor paling menentukan dalam studi itu adalah penerimaan pasar plus volume penjualannya setelah peluncuran.

Sayang, dia tidak mengungkap berapa volume yang dibutuhkan untuk dapat memenuhi skala ekonomi perakitan lokal.

“Kalau seandainya permintaannya memang luar biasa sekali, pastinya kami akan mengajukan produksi lokal. Tapi, ya, semua tergantung dari studi yang nantinya berjalan,” pungkas Harold lagi.

Suzuki Grand Vitara

Grand Vitara, sekembalinya ke pasar Indonesia, bakal turun segmen dari high sport utility vehicle (SUV) sekelas Honda CR-V menjadi medium SUV B-segmen setara Honda HR-V.

Model tersebut bakal menjadi yang pertama di segmennya yang mengusung teknologi elektrifikasi, dengan sistem mild hybrid bernama SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Grand Vitara antara lain juga memiliki fitur Paddle Shift, enam Airbag, Electronic Stability Programme (ESP), Sistem Pengereman ABS+EBD+BA, 360 Degree Camera, Panoramic Sunroof, Cruise Control, Head-Up Display (HUD), Wireless Charging, LED Projector Head Lamp with Guide Me Home Light, Head Unit Touchscreen 9 Inch with Smartphone Connectivity. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang