Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ungkap Rencana Luncurkan SUV Baru Bulan Depan! Grand Vitara?

Berita Otomotif

Suzuki Ungkap Rencana Luncurkan SUV Baru Bulan Depan! Grand Vitara?

JAKARTA – Suzuki mau merilis sport utility vehicle (SUV) baru di Indonesia pada Februari 2023. Dari beberapa petunjuk, diduga modelnya adalah Suzuki Grand Vitara termutakhir.

Rencana Suzuki menggelar peluncuran bulan depan diungkapkan melalui akun Instagram @suzuki_id pada Rabu (25/1/2023).

Merek mobil asal Jepang itu mengunggah foto siluet penampakan sebuah SUV dari sisi samping.

“Rising of the legend. Our legend will be coming away with the excellent revival. Stay tuned! (Kebangkitan dari sebuah legenda. Legenda kami akan datang dan dihidupkan kembali secara sempurna. Tunggu tanggal mainnya!)” tulis Suzuki.

Adapun waktu peluncurannya, menurut mereka, pada 16 Februari 2023. Lokasi seremoni peluncurannya di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Kebetulan sekali, itu adalah tanggal hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS). Tempatnya pun sama.

Suzuki Grand Vitara 2023

Section Head of 4W Brand Development, Marketing Research, and IT PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel pun ikut berkomentar mengenai rencana tersebut melalui akun Facebook pribadinya.

“Guess who’s back! (Tebak siapa yang kembali),” lontarnya.

“Segera mengaspal di Indonesia!!” lanjut dia.

Dari keterangan maupun pernyataan tersebut, bisa diduga SUV Suzuki yang meluncur pada Februari 2023 adalah sebuah model yang dahulu pernah dijual di pasar otomotif Tanah Air.

Lalu, tampilan lampu depan SUV itu di dalam foto siluet sangat mirip dengan miliki Grand Vitara teranyar. Demikian pula dengan bentuk bodi sampingnya.

Suzuki Grand Vitara 2023

Sekadar mengingatkan, Grand Vitara sempat menjadi model flagship Suzuki di Tanah Air. Namun, pada 2018, mereka memutuskan untuk ‘menyuntik mati’ model itu.

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2022, Suzuki sempat membocorkan rencana merilis tujuh model tambahan di negeri ini hingga 2025.

Fokus mereka adalah model-model SUV atau yang bernuasa SUV. Ini karena Suzuki ingin lebih mempenetrasi segmen SUV yang semakin naik daun.

Berbekal model-model baru tersebut, Suzuki ingin memperbanyak penjualan mobil mereka di Indonesia. Pada 2025, mereka menargetkan transaksi jual-beli sebanyak 150 ribu unit.

Sebagai gambaran, pada 2022 kemarin, Suzuki membukukan penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) sebanyak 89.067 unit, dengan pangsa pasar 8,8 persen di Indonesia.

Capaian itu didapat dari sembilan model yakni Suzuki Carry pikap, Suzuki XL7, Suzuki Ertiga, Suzuki Ignis, Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Jimny, Suzuki Baleno hatchback, Suzuki APV, Suzuki S-Presso. [Xan]

>>>>> https://www.mobil123.com/mobil-baru-dijual/indonesia" style="box-sizing: border-box;cursor:pointer; line-height:inherit !important;outline: none !important">Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang