Hanya 40 Persen Pengguna Balloon Payment Berhasil

Berita Otomotif

Hanya 40 Persen Pengguna Balloon Payment Berhasil

JAKARTA – Metode pembayaran kredit kendaraan Balloon Payment tidak sepenuhnya mengukir kesuksesan. Pihak PT Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) menyatakan bahwa hanya 40 persen pelanggan yang sukses mengikuti program pembiayaan jenis ini.

Balloon Payment sendiri merupakan program pembiayaan kendaraan yang memudahkan pelanggannya. Metode ini menawarkan cara pembayaran dengan uang muka rendah dan cicilan rendah. Namun program tersebut memiliki kelemahan karena pelanggan masih terlilit pokok hutang setelah tenor selesai.

Betty Anjarini, Regional Manager MPM Finance Area Jabodetabek, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini telah menutup program pembiayaan tersebut. Hal ini dikarenakan program Balloon Payment tidak terlalu sukses.

“Saat ini kami tidak lagi menawarkan program Balloon Payment, dahulu memang ada tapi kurang banyak peminatnya. Menurut data kami, hanya 40 persen pelanggan yang berminat untuk mengikuti program seperti ini,” jelas Betty pada diskusi Mobil123.com mengenai Tips Kredit Mobil yang Menguntungkan.

Balloon Payment sendiri awalnya diperuntukkan bagi pembiayaan rumah atau tempat tinggal. Metode ini belakangan ini banyak diterapkan oleh pembiayaan kepemilikan kendaraan. Namun perjalanan metode tersebut kurang mendapat peminat dari masyarakat.

MPM Finance sendiri merupakan leasing yang melayani pembiayaan mobil baru dan bekas. Dengan pengalaman selama 26 tahun, mereka telah memiliki 82 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

MPM Finance didukung lebih dari 2.500 karyawan berpengalaman dan berdedikasi tinggi. Lembaga pembiayaan kendaraan hadir untuk memudahkan masyarakat memiliki kendaraan idamannya. Beragam program ditawarkan guna meringankan beban konsumen mendapatkan mobil yang diinginkan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual