Hankook Pasok Ban Toyota Sienta

Berita Otomotif

Hankook Pasok Ban Toyota Sienta

JAKARTA – Produsen ban asal Korea Hankook menjadi pemasok resmi untuk Toyota Sienta di Indonesia.

Setelah sukses menjadi pemasok ban untuk Toyota Agya pada tahun lalu, Hankook kini merambah Toyota Sienta yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan tipe Kinergy EX.

“Kami kembali bekerja sama dan dipercaya oleh Toyota, yang merupakan produsen mobil terkemuka di dunia. Kinergy EX dari Hankook Tire akan memberikan performa ban dengan kualitas tinggi guna kenyamanan dan keamanan pengendara sesuai iklim tropis di wilayah Indonesia,” ujar Kim Sun Jung, Vice President of ASEAN-India Marketing and Sales Hankook Tire.

Artikel bersambung dibawah

Kinergy EX merupakan produk Hankook Tire yang paling laris di tanah air. Produk ini dipilih sebagai ban resmi Toyota Sienta karena keunggulan teknologinya yang telah terbukti. Salah satunya adalah teknologi Wheel Alignment Indicator, yang diaplikasikan bagi produk tersebut.

Melalui beberapa uji teknologi, Wheel Alignment Indicator mempermudah pengendara untuk mengetahui tingkat keausan ban dengan adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban.

Jika sudut keselarasan roda (wheel alignment) bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang karena terkikis terlebih dahulu. Teknologi ini merupakan pengembangan Hankook Tire dalam menciptakan kenyaman dan keamanan berkendara.

Selain itu, Kinergy EX juga memberikan fitur unggul berupa desain empat alur diagonal yang membelah telapak ban. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan manuver dan juga pengereman, terutama di medan jalan basah.

Ban yang diproduksi di pabrik Hankook Tire Indonesia Cikarang ini juga diproduksi menggunakan bahan baku karet terbaik dari tanah air. Ban juga dirancang sedemikian rupa oleh tim R&D Hankook Tire untuk menyesuaikan kondisi jalan-jalan yang ada di Indonesia.

“Kami berharap kerja sama ini akan menjadi hal yang positif bagi Hankook Tire dan Toyota. Kami akan terus berkomitmen melalui beragam inovasi dan teknologi ban terbaru untuk memberikan kepuasan berkendara yang maksimal bagi para pelanggan khususnya di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara,” tambah Kim Sun Jung. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support