Hankook Bagikan 700 Paket Makanan ke Warga Miskin

Berita Otomotif

Hankook Bagikan 700 Paket Makanan ke Warga Miskin

JAKARTA – Hankook Tire Indonesia (HTI) membagikan 700 paket makanan, untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Jakarta yang kurang mampu.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di ibukota meningkat 3,75 persen dari total jumlah penduduk di DKI Jakarta pada Maret 2016. Dampak dari meningkatnya garis kemiskinan ini adalah meningkatnya angka gizi buruk.

Atas dasar itulah, HTI menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Meal Assistance Program” yang telah berlangsung sejak Juni 2016. Event Corporate Social Responsibility (CSR) dari HTI ini berfokus untuk membantu warga di kolong jembatan Kalijodo, Muara Karang, Tanjung Priok, dan Muara Kapuk.

Kegiatan ini menjadi unik karena, seluruh paket makanan disiapkan sendiri oleh jajaran manajemen dan karyawan Hankook.

“Melalui program ini, kami ingin seluruh jajaran manajemen dan karyawan kami dapat berkontribusi langsung dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat miskin pra-sejahtera. Kepedulian ini merupakan filosofi Hankook Tire untuk menanamkan semangat berbagi yang kami salurkan dalam berbagai kegiatan CSR,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur Pabrik Hankook Tire Indonesia.

Tercatat, 20 orang karyawan tergabung dalam klub sukarelawan atau Harmoni Club serta jajaran manajemen Hankook Tire Indonesia. Mereka turut serta dalam menyiapkan bantuan makanan yang akan didistribusikan kepada masyarakat miskin.

Pada kegiatan ini, Hankook Tire Indonesia juga bekerjasama dengan Yayasan Happy Center Indonesia. Yayasan ini memfasilitasi dapur sebagai tempat memasak serta memiliki pengalaman panjang dalam kegiatan amal serupa.

“Kami berharap masyarakat miskin yang menjadi target program kami ini dapat termotivasi dan tentunya terus bersemangat dalam menjalani hidup yang lebih baik lagi,” ujar Kim Jae Hee. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support