Hampir Rampung, Telkomsel IIMS 2019 Raup Penjualan Rp 3,1 Triliun

Berita Otomotif

Hampir Rampung, Telkomsel IIMS 2019 Raup Penjualan Rp 3,1 Triliun

JAKARTA – Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 memang masih menyisakan satu hari ini, namun closing ceremony sudah dilakukan kemarin.

Dalam closing ceremony tersebut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo menegaskan bahwa setidaknya sudah ada 10148 unit kendaraan yang terjual. Jumlah tersebut terdiri dari 9.134 mobil dan 1.014 unit sepedamotor.

“Tapi saya ini para APM sepedamotor masih malu-malu untuk menyebutkan angka penjualannya karena sepeda motor itu penjualannya pertahun mencapai 7 juta per tahun. Jadi jumlah ini tentunya masih ada yang belum menyampaikan,” tuturnya.

Ia pun menegaskan bahwa jumlah traksaksi hingga hari Jumat, 3 Mei 2019 telah mencapai Rp 3,1 Triliun. Jumlah tersebut diklaim merupakan pencapaian yang baik, bahkan berpotensi untuk menjadi yang terbesar sepanjang sejarah karena transaksi di tanggal 4 Mei dan 5 Mei belum terkumpul.

“Dengan menyisakan dua hari penghitungan transaksi, maka sangat berpotensi untuk bisa menjadi raihan rekor baru sepanjang penyelenggaraan IIMS. Sebagai tambahan, transaksi aksesoris mencapai Rp 7,7 miliar,” tambah pria yang akrab sisapa Kohen ini.

Sebegai informasi, IIMS 2019 sendiri menargetkan untuk bisa meraih angka transaksi sebesar Rp 4,4 triliun. Sedangkan untuk jumlah pengunjung, tercatat sedikitnya 425.211 pengunjung sudah menghampiri IIMS 2019. Puncak pengnjung terjadi pada hari Rabu, 1 Mei 2019 dengan pencapaian sebanyak 66.024 orang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar