Hamilton Raih Kemenangan di F1 Rusia

Berita Otomotif

Hamilton Raih Kemenangan di F1 Rusia

SOCHI – Start dari posisi kedua rupanya cukup untuk Lewis Hamilton dari tim Mercedes merasakan kemenangan di F1 Rusia 2015.

Ia berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 37 menit 11,0234 detik. Posisi kedua diraih oleh Sebastian Vettel dari Ferrari dan Sergio Perez dari Force India berhasil duduk di posisi ketiga. Melengkapi 5 besar, Filipe Massa dari tim Williams dan Kimi Raikkonen berhasil duduk diposisi keempat dan kelima. Sementara itu, Nico Rosberg dari tim Mercedes yang start di posisi pertama justru gagal finish setelah kerusakan mesin yang terjadi di lap ke 7.

Saat balapan dimulai, Rosberg dan Hamilton langsung memimpin balapan disusul oleh Raikonen, Valtteri Bottas (Williams) dan Vettel. Kecelakaan terjadi di belakang mereka. Mobil Nico Hulkenberg (Force India) berputar dan menabrak Marcus Ericsson (Sauber). Keduanya tidak dapat melanjutkan balapan.

Di lap kelima, Rosberg mulai mengeluh adanya kerusakan pada mobilnya. Kondisi tersebut pun menjadikannya terpaksa mundur balapan di lap ketujuh. Pimpinan kemudian langsung diambil oleh Hamilton yang berada tepat di belakangnya.

Kecelakaan kembali terjadi pada lap ke-12 pada Romain Grosjean yang kehilangan kendali atas mobilnya. Selain  menyebabkan dirinya tidak bisa kembali ke lintasan, safety car pun harus masuk dari lap 12 hingga lap 16.

Saat balapan dimulai kembali pada lap 17, Hamilton tampak nyaman di posisi pertama. Meski Vettel yang berada di posisi kedua berusaha untuk memp-erpendek jarak, namun usahanya sia-sia. Keduanya berjarak lebih dari 13 detik saat menyentuh garis finish. Namun dengan meraih posisi kedua, maka Vettel berhasil merebut posisi kedua klasemen sementara dari tangan Nico Rosberg.

Drama justru terjadi di belakang mereka. Botas, Perz dan Raikkonen beradu cepat untuk merebutkan posisi ketiga. Raikkonen yang yang berada di posisi ketiga justru mengalami senggolan dengan Bottas beberapa tikungan sebelum finsih. Botas pun gagal melanjutkan balapan sementara Raikkonen turun ke posisi lima. Posisi ketiga diraih oleh Perez dan posisi keempat diisi oleh Massa. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual