The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 Diumumkan di Surabaya

Berita Otomotif

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 Diumumkan di Surabaya

JAKARTA – Gelaran final Suryanation Motorland 2017 akan dihelat di Surabaya akhir pekan ini (11-12 November 2017).

Bertempat di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, karya para pemenang "Best of The Best" Suryanation Motorland dari 8 kota akan ditampilkan. Seri Grand Final ini dipastikan akan berlangsung ketat, karena nantinya akan dipilih satu motor terbaik akan dinobatkan menjadi "The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017."

“Seri Grand Final ini akan menentukan motor mana yang akan terpilih menjadi motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini,“ ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Dirinya mengatakan, dipilihnya Surabaya sebagai seri Grand Final, karena kehadiran event Suryanation Motorland tahun lalu mendapat sambutan luar biasa.

Suryanation Motorland Surabaya 2017 dikatakan tetap akan menampilkan Custom Bike Competition dari beberapa kelas yang masih akan dinilai oleh para juri nasional yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Baca juga : Serunya Suryanation Motorland 2017 Pertama di Bali

Ketiganya menyampaikan, siap untuk melihat hasil karya terbaik dari builder Surabaya, dan menentukan karya terbaik sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa dan mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya,” ujar Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes.

Pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, akan dinilai oleh lima juri. Sebanyak dua juri tambahan adalah builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company, dan Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

Menarik untuk dilihat, hasil garapan M Yusuf Adib yang berhasil membuat “W Engine”, menggunakan basis mesin HD Sportster. Mesin tersebut dipadukan dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang. Sebelumnya potongan bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar, beberapa waktu yang lalu. [Dew/Ikh]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support