Daihatsu Xenia Facelift Resmi Dijual Mulai dari Rp 180 jutaan

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Facelift Resmi Dijual Mulai dari Rp 180 jutaan

TANGERANG – Grand new Daihatsu Xenia akhirnya resmi meluncur dengan harga mulai dari Rp 183,350 juta hingga Rp 228,950 juta.

Harga tersebut sama dengan harga Xenia lama. Dengan harga ini diharapkan Daihatsu Xenia 2019 bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

Daihatsu Xenia sudah terbukti keistimewaannya selama 15 tahun. Kami berharap grand new Daihatsu Xenia bisa bisa menjadi pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” tutur Tetsuo Miura, President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sejumlah pengubahan telah dilakukan oleh PT ADM baik dari sisi eksterior, interior maupun mesin. PT ADM menyematkan desain baru pada bumper depan, belakang dan alloy wheel. Lampu depan juga mendapat sentuhan baru ditunjukkan dengan desain bertingkat dan menggunakan telah menggunakan LED.

Masuk ke dalam interior, Daihatsu Xenia kini dilengkapi oleh two tone colors serta desain center cluster dengan sentuhan black piano. Tak hanya itu, mobil andalan Daihatsu ini juga sudah dilengkapi dengan AC Digital serta 2-DIN Touchscreen audio di semua varian.

Daihatsu juga tetap mempertahankan beberapa poin penting yang telah menjadi andalan Daihatsu Xenia saat ini seperti tombol pengaturan audio pada posisi stir pengemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua serta audio speakers di enam titik.

Pengubahan paling terasa adalah pada sisi mesin. Daihatsu Xenia kini hadir dengan varian baru dengan mesin berkapasitas 1,5 liter Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi mencapai 136,3 Nm.

Khusus untuk varian 1.5 liter, Daihatsu sudah menyematkan tambahan fitur keselamatan yaitu Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Daihatsu juga menambahkan tiga warna baru yaitu Pearl White, Broze Metallic dan Blue Metallic. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar