Google Patenkan Fitur Baru pada Mobil Otonom

Berita Otomotif

Google Patenkan Fitur Baru pada Mobil Otonom

CALIFORNIA - Google masih terus mengembangkan mobil otonom mereka. Salah satunya terus mengembangkan teknologi agar kendaraan ciptaan mereka semakin aman digunakan dan makin fasih dalam membaca situasi jalan.

Dalam proses pengembangan ini, Google pun akan mematenkan fitur baru mereka yaitu perpaduan antara emergency vehicle detection system dengan self-driving tech. Dengan ini maka diharapkan mobil dapat mengenali kondisi darurat di jalan.

Dilansir dari Carscoops, paten tersebut sebenarnya sudah didaftarkan sejak tahun 2014 lalu namun baru diumumkan bulan ini. sistem tersebut akan mengenali pola berkedip lampu hazard dan memberi tahu mobil bahwa ada tindakan tertentu yang harus dilakukan. Tindakan tersebut biasanya gerakan menghindar ataupun pengereman.

Sistem ini sendiri bekerja cukup rumit karena harus mengenail mana lampu darurat yang mengharuskan mereka untuk berhenti atau tidak. Misalnya, bila ada mobil yang ditilang di pinggir jalan, maka mobil otonom tidak perlu berhenti.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang memasang lampu mereka sendiri atau melakukan modifikasi lampu yang tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Akibatnya, sistem akan bekerja lebih keras untuk mengenali tindakan apa yang harus dilakukan.  [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual