Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Google Patenkan Fitur Baru pada Mobil Otonom

Berita Otomotif

Google Patenkan Fitur Baru pada Mobil Otonom

CALIFORNIA - Google masih terus mengembangkan mobil otonom mereka. Salah satunya terus mengembangkan teknologi agar kendaraan ciptaan mereka semakin aman digunakan dan makin fasih dalam membaca situasi jalan.

Dalam proses pengembangan ini, Google pun akan mematenkan fitur baru mereka yaitu perpaduan antara emergency vehicle detection system dengan self-driving tech. Dengan ini maka diharapkan mobil dapat mengenali kondisi darurat di jalan.

Dilansir dari Carscoops, paten tersebut sebenarnya sudah didaftarkan sejak tahun 2014 lalu namun baru diumumkan bulan ini. sistem tersebut akan mengenali pola berkedip lampu hazard dan memberi tahu mobil bahwa ada tindakan tertentu yang harus dilakukan. Tindakan tersebut biasanya gerakan menghindar ataupun pengereman.

Sistem ini sendiri bekerja cukup rumit karena harus mengenail mana lampu darurat yang mengharuskan mereka untuk berhenti atau tidak. Misalnya, bila ada mobil yang ditilang di pinggir jalan, maka mobil otonom tidak perlu berhenti.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang memasang lampu mereka sendiri atau melakukan modifikasi lampu yang tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Akibatnya, sistem akan bekerja lebih keras untuk mengenali tindakan apa yang harus dilakukan.  [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang