Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Google Patenkan Airbag di Bodi Mobil

Berita Otomotif

Google Patenkan Airbag di Bodi Mobil

DETROIT - Google kembali memantenkan hak intelektual demi kemajuan mobil otonom atau mobil berjalan tanpa sopir miliknya. Kali ini perusahaan asal Amerika Serikat itu mematenkan airbag di bagian luar mobil.

Memang hampir semua mobil menggunakan fitur kantung udara (airbag) di interior untuk melindungi penumpang dan pengendara. Namun Google berpikir maju ke depan melihat bagaimana pentingnya airbag di luar untuk melindungi pejalan kaki dan kendaraan lain ketika terjadi benturan.

Diberitakan Quartz dan dilansir Leftlanenew, Google menjelaskan mematenkan jenis airbag yang dapat menempel pada bumper depan atau samping kendaraan. Fitur ini secara otomatis menyebarkan jika sensor mendeteksi terjadi tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki atau benda lain.

Sistem kerja airbag eksterior ini akan menggunakan 'visco-elastic material'. Sayang Google masih belum bersedia mengungkao secara detail dari airbag eksternal yang tengah mereka kembangkan itu.

Google melihat betapa penting fitur airbag eksternal tersebut untuk sejenis mobil otonom yang dioperasikan secara otomatis. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang