Google Buka Pusat Riset Mobil

Berita Otomotif

Google Buka Pusat Riset Mobil

MICHIGAN - Niat Google untuk bergerak ke industri otomotif semakin dipertegas dengan rencana membuka pusat riset dan pengembangan terhadap teknologi autopilot. Inilah langkah selanjutnya Google di industri otomotif.

Google berencana untuk membuka sebuah pusat penelitian dengan luas 5.000 meter persegi di pinggiran kota Detroit, kota yang dianggap sebagai pusat dari industri otomotif Amerika Serikat.

Di tempat inilah Google akan melakukan penelitian lebih lanjut terkait teknologi yang memungkinkan mobil bergerak sendiri ke tujuan tanpa dikemudikan.

"Banyak dari mitra kami saat ini berbasis di sini, sehingga memiliki fasilitas lokal akan membantu kami berkolaborasi dengan lebih mudah dan akses Michigan dalam pengembangan kendaraan dan rekayasa akan semakin gampang diperoleh," tulis Google dalam pernyataan resminya.

Raksasa teknologi itu mengatakan kalau tugas pertama untuk pusat riset baru ini adalah mengutak-atik Chrysler Pacifica agar bisa memiliki teknologi autopilot. Sebab sekitar dua pekan lalu, Google mendapatkan 100 Chrysler Pacifica.

Saat ini Google telah menjalankan mobil tes mereka lebih dari 1,5 juta mil.

Michigan sendiri pada dasarnya memiliki hubungan dengan Google karena pendiri Google, Larry Page, adalah penduduk asli Michigan dan memegang gelar sarjana dari University of Michigan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support