Good Bye Nicky Hayden

Berita Otomotif

Good Bye Nicky Hayden

MISANO – Nicky Hayden meninggal dunia akibat kecelakaan di Italia beberapa waktu lalu. Kondisi yang tidak kunjung membaik dan luka yang cukup parah membuatnya menghembuskan nafas terakhir kemarin (22/05/2017).

Pembalap berumur 35 tahun tersebut ditabrak oleh mobil ketika sedang melakukan latihan fisik dengan sepeda. Juara dunia MotoGP 2006 ini mengalami luka serius pada bagian kepala, dada dan tulang pinggul.

Hayden yang langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit Maurizio Bufalini dikatakan mengalami kondisi kritis. Sayangnya, selama mendapatkan perawatan, pembalap tim Red Bull Honda WSBK ini tidak kunjung menunjukkan perkembangan.

Hayden sendiri merupakan pembalap berbakat yang tidak mudah menyerah. Pembalap berkebangsaan Amerika Serikat ini memiliki kepribadian yang baik dan ramah. Tidak heran banyak pembalap yang akrab dengan dirinya.

Atas perilakunya yang menyenangkan, hayden juga disukai oleh para awak media. Sejak memulai karir di MotoGP pada 2003, pembalap kelahiran Kentucky ini juga memiliki begitu banyak penggemar di seluruh dunia.

Mantan pembalap Honda dan Ducati di MotoGP ini memutuskan pindah ke World Superbike pada 2015. Namun dirinya masih kerap tampil di kelas para raja tersebut menggantikan rider yang cidera. Kini legenda balap tersebut telah berpulang dan akan selalu dikenang.

Hayden sendiri berkecimpung di dunia balap motor hampir separuh hidupnya. Namun Ia termasuk pembalap yang jauh dari kata bahaya. Peringainya yang baik di luar lintasan, sejalan dengan karakternya di trek.

Sebelum berlaga di MotoGP, Hayden tampil di kejuaraan AMA Superbike. Kemudian pembalap kelahiran 30 Juli 1981 silam, ditarik untuk bergabung dengan tim Repsol Honda pada 2003. Pemilik nomor 69 tersebut menjadi juara dunia pada musim 2006.

Persaingan yang ketat di tim Honda pabrikan membuatnya memutuskan pindah ke Ducati pada 2009. Namun karirnya sebagai pembalap kurang bersinar di pabrikan motor asal Italia tersebut. Hayden kembali membela Honda pada 2014 bersama tim Aspar.

Gaya membalap yang berbeda dengan rider MotoGP lainnya, membuat dirinya sulit bersaing. Hayden akhirnya hijrah ke kejuaraan World Superbike pada 2016. The Kentucky Kid beberapa kali mampu bersaing dengan pembalap terdepan. Bahkan Ia pernah menjuarai balapan di sirkuit Sepang, Malaysia Mei 2016.

Kepergian Hayden menyisakan kesedihan bagi semua pembalap MotoGP dan Superbike. Sosok yang rendah hati ini akan selalu dikenang sebagai legenda balap dari Kentucky, Amerika Serikat. Selamat jalan Nicky Hayden! [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual