GM Setop Produksi Chevrolet Aveo di Thailand

Berita Otomotif

GM Setop Produksi Chevrolet Aveo di Thailand

BANGKOK -  Sehari setelah mengumumkan akan menutup fasilitas pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, untuk produksi Chverolet Spin, General Motors juga akan menghentikan produksi Chevrolet Sonic (Aveo) di pabrik GM Rayong, Thailand, pada pertengahan tahun 2015.

Restrukturisasi besar-besaran ini dalam rangka mengefisiensikan produk-produk Chevrolet di pasar otomotif ASEAN. Sementara itu, GM masih akan menjual mobil seperti sedan Cruze di Asia Tenggara.

Rencana untuk mempertahankan sedan Cruze demi mempertahankan 'warisan Amerika' yang sudah lama menemani konsumen Chevrolet di ASEAN, seperti halnya pada Trailblazer dan Colorado dilansir Reuters, Jumat (27/2/2015).

Sementara itu GM Indonesia akan tetap berada di Indonesia dengan produk-produk unggulan seperti Chevrolet Orlando, Captiva dan Trailblazer. Adapun restrukturisasi ini langsung di bawah pengawasan Stefan Jacoby, selaku Executive Vice President General Motors untuk wilayah Amerika, Eropa, China.

Chevrolet Sonic diproduksi pabrik GM di Rayong. Dengan keputusan ini maka GM akan mengurangi kapasitas produksi tahunan saat ini yang mencapai 180.000 kendaraan. Penghentian produksi Chevrolet Sonic juga berbuntut pada pemutusan hubungan kerja. Secara total, GM mempekerjakan sekitar 3.200 orang di pabrik Rayong.

GM setelah delapan dekade di Indonesia, pangsa pasarnya di bawah satu persen, menurut LMC Automotive, atau terjual kurang dari 11.000 kendaraan di Indonesia tahun lalu. Pasar otomotif Indonesia didominasi oleh merek asal Jepang seperti Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Toyota. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual