GM Menolak Kerjasama dengan Fiat Chrysler

Berita Otomotif

GM Menolak Kerjasama dengan Fiat Chrysler

DETROIT - Niat Fiat Chrysler Automobiles (FCA) ingin berkerjasama dengan General Motors gagal setelah Mary Barra, CEO GM menyatakan tidak tertarik merger dengan perusahaan tersebut.

Sebaliknya, General Motors ingin melanjutkan investasi dalam pengembangan produk baru untuk memuaskan konsumennya di dunia. Sergio Marchionne melayangkan surat kerjasama pada akhir April, dan kurang dari satu bulan Mary Barra, CEO GM membalas dengan kata 'tidak tertarik'.

Perjuangan FCA untuk menggandeng GM bukan tanpa sebab. Perusahaan otomotif bermarkas di Detroit itu dinilai memiliki teknologi dan berbagai macam produk andal di dunia. Tentu kerjasama dan penempatan tenaga kerja akan menghasilkan produk terbaik jika GM dan FCA bergabung.

Kepastian penolakan tersebut diberitakan Worldcarfans. Sementara itu New York Times menyebut penolakan kerjasama ini salah satu 'hantaman' keras bagi Sergio Marchionne, CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Pasalnya setiap tawaran yang dilayangkan Sergio pada calon rekan kerjanya selalu membuahkan hasil.

Terlebih ketertarikan FCA berkolaborasi dengan GM salah satu sikap emosional Sergio sebelum dirinya pensiun pada tahun 2019. Tentu sebuah prestasi membanggakan bagi Sergio ketika dirinya berhasil membuat GM dan FCA di bawah satu payung.

Masih ingat saat Fiat membeli sisa saham Chrysler sebesar 41,5 persen yang sebelumnya dimiliki United Auto Workers pada 29 Januari 2014. Sergio bergerak cepat dalam proses pembelian tersebut dan Ia bisa dijuluki sebagai 'The Hand Of God' dalam pencapaian kerjasama ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual