Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GM International: GM Tetap Serius pada Indonesia

Berita Otomotif

GM International: GM Tetap Serius pada Indonesia

BANGKOK – Indonesia sempat menjadi salah satu pusat produksi Chevrolet Spin di dunia. Sayang dalam perkembangannya, pabrik General Motors di Bekasi harus tutup.

Seluruh peralatan di pabrik GM Bekasi pun dialihkan ke pabrik Chevrolet di India. GM pun akan mulai fokus untuk memproduksi Chevrolet Spin di sana. Lantas, bagaimana nasib Indonesia sebagai negara yang ditinggalkan?

“Chevrolet Spin yang diproduksi di India akan fokus pada pasar domestic terlebih dahulu. Kami belum bisa memastikan apakah mobil tersebut akan di ekspor ke Indonesia atau tidak,” ungkap Mike Devereux, Vice President VSSM GM International beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Ia memastikan bahwa General Motors akan tetap hadir di Indonesia sebagai perusahaan yang hanya menjual mobil dengan strategi baru dan lebih matang. 

“General Motors akan tetap ada di Indonesia. Kami akan lebih fokus pada mobil-mobil kompak yang dihadirkan dalam bentuk CBU,” ungkapnya.

Mobil-mobil kompak tersebut salah satunya adalah Chevrolet Trax yang baru saja diluncurkan pada akhir tahun lalu.

“Kami juga akan meluncurkan 1 mobil baru di akhir tahun nanti, namun kami belum bisa sebutkan. Namun yang bisa kami pastikan adalah mobil tersebut akan masuk ke dalam segmen mobil kompak, sesuai dengan strategi kami di Indonesia,” pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang