GM International: GM Tetap Serius pada Indonesia

Berita Otomotif

GM International: GM Tetap Serius pada Indonesia

BANGKOK – Indonesia sempat menjadi salah satu pusat produksi Chevrolet Spin di dunia. Sayang dalam perkembangannya, pabrik General Motors di Bekasi harus tutup.

Seluruh peralatan di pabrik GM Bekasi pun dialihkan ke pabrik Chevrolet di India. GM pun akan mulai fokus untuk memproduksi Chevrolet Spin di sana. Lantas, bagaimana nasib Indonesia sebagai negara yang ditinggalkan?

“Chevrolet Spin yang diproduksi di India akan fokus pada pasar domestic terlebih dahulu. Kami belum bisa memastikan apakah mobil tersebut akan di ekspor ke Indonesia atau tidak,” ungkap Mike Devereux, Vice President VSSM GM International beberapa waktu lalu.

Artikel bersambung dibawah

Meski demikian, Ia memastikan bahwa General Motors akan tetap hadir di Indonesia sebagai perusahaan yang hanya menjual mobil dengan strategi baru dan lebih matang. 

“General Motors akan tetap ada di Indonesia. Kami akan lebih fokus pada mobil-mobil kompak yang dihadirkan dalam bentuk CBU,” ungkapnya.

Mobil-mobil kompak tersebut salah satunya adalah Chevrolet Trax yang baru saja diluncurkan pada akhir tahun lalu.

“Kami juga akan meluncurkan 1 mobil baru di akhir tahun nanti, namun kami belum bisa sebutkan. Namun yang bisa kami pastikan adalah mobil tersebut akan masuk ke dalam segmen mobil kompak, sesuai dengan strategi kami di Indonesia,” pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual