GIIAS 2016 akan Sejajar dengan Pameran Otomotif Dunia

Berita Otomotif

GIIAS 2016 akan Sejajar dengan Pameran Otomotif Dunia

JAKARTA – Jelang berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, pihak penyelenggara terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dari pameran otomotif terbesar di tanah air tersebut.

 

 

Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Yohannes Nangoi menyebutkan bahwa penyelenggaraan tahun ini mengalami beragam peningkatan. Dan salah satu persyaratan yang ditetapkan oleh organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia OICA (Organisation Internaionale des Constructeurs d’Automobile) adalah melakukan konferensi dunia saat pameran berlangsung.

“Tahun ini menjadi sejarah bahwa GIIAS 2016 akan sejajar dengan pameran otomotif dunia seperti Frankfurt Motor Show, Paris Motor Show dan lain-lain. Konferensi tersebut akan kami selenggrakan pada hari kedua pameran yakni tanggal 12 Agustus 2016 guna memenuhi persyaratan tersebut,” jelas Pak Yo.

Ketua III Gaikindo sekaligus ketua penyelenggara pameran, Rizwan Alamsjah, mengatakan GIIAS 2016 merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang telah mendapat pengakuan OICA. Dan ajang ini salah satu upaya Gaikindo dalam mewujudkan komitmennya untuk mengukuhkan nama Indonesia ke panggung otomotif dunia.

“Pameran ini merupakan etalase dunia otomotif Indonesia untuk itu kami fokus dengan kualitas berstandar internasional. Kami mengajak para peserta pameran untuk memamerkan produk dan teknologi terbaru,” jelas Rizwan.

Pameran sendiri akan berlangsung dari 11 – 21 Agustus 2016. Pihak penyelenggara menyediakan banyak fasilitas pendukung yang bakal memudahkan para pengunjung untuk mengakses tempat pameran yang berlokasi di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Salah satu contohnya adalah layanan terbaru “GIIAS Shuttle Tracker” di mana para pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai jadwal keberangkatan shuttle bus di titik-titik yang telah ditentukan melalu website GIIAS 2016. [Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual