GIIAS 2015: Pameran Mobil Terbesar ke-6 di Dunia

Berita Otomotif

GIIAS 2015: Pameran Mobil Terbesar ke-6 di Dunia

TANGERANG - Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 diklaim merupakan pameran mobil terbesar, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di ASEAN. Bahkan, bila melihat beberapa parameter, GIIAS 2015 bisa dilihat sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di dunia.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 menuturkan kalau ada beberapa parameter yang bisa dilihat untuk menilai pagelaran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) tersebut.

"Tiga hal itu adalah luas venue, cara penyajian dan desain masing-masing booth brand yang ikut pameran. Bila melihat ketiga hal itu kita bisa dianggap salah satu yang terbesar, feeling saya nomor 6 di dunia," katanya seraya menyebutkan kalau pameran mobil yang mengalahkan GIIAS adalah Beijing, Shanghai, Frankfurt dan Detroit.

Luas venue sendiri adalah 60.000 meter persegi untuk area pameran indoor seluas. Total 220.000 meter persegi area total ICE juga digunakan.

Sementara penyajian, kehadiran Wakil Preside Republik Indonesia Jusuf Kalla bisa dianggap sebagai tanda bergengsinya acara ini. "Dan desain booth, sudah sangat bagus. Kemarin teman wartawan dari Jepang bilang kalau dia kaget melihat GIIAS, sangat bagus kata dia," tambah Johnny.

"Hanya ada dua hal yang masih kita usahakan. Yakni menjadikan ajang ini sebagai tempat objek wisata bagi keluarga dan tempat peluncuran dunia mobil-mobil baru."

Di pameran ini, sebanyak 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Ada pula 7 merek kendaraan komersial yang terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Untuk brand roda dua, ada Yamaha, Honda, Kawasaki, Triumph dan pemain baru seperti Royal Enfield dan BMW Motorrad. 

Sampai sore kemarin (Sabtu 29 Agustus 2015) pengunjung tembus 402.042. Padahal target awalnya adalah 380 ribu pengunjung. Suksesnya acara GIIAS 2015 diharapkan menjadi pecut untuk acara otomotif GIIAS di Indonesia tahun depan untuk bisa menggaet hingga 450 ribu pengunjung. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual