Gigitan Sang Raja Kobra

Berita Otomotif

Gigitan Sang Raja Kobra

LAS VEGAS - Ford Racing akan memperkenalkan komponen-komponen performa bisa dicempungkan di Ford Mustang sehingga lebih menggigit. Mereka menamakannya paket "King Cobra".

Paket ini sanggup menjadikan Ford Mustang sebagai Raja Jalanan dengan perfoma tinggi.

“Kami ingin menciptakan mobil dengan perfomaa maksimal hingga di ambang batas mereka,” ungkap Jamie Allison, Director Ford Racing. Ia pun mengatakakan bahwa kehadiran King Cobra sudah menjadi hal yang ia nantikan “Ini adalah hal yang sudah kami lakukan selama 113 tahun dan kami sangat bersemangat terhadap hal ini.”

King Cobra merupakan paket komponen modifikasi pertama yang dihadirkan oleh Ford Racing untuk Mustang 2015. Paket ini dilengkapi dengan Drag Pack, Handiling Pack dan Super Pack super charger kit yang membantu perfoma mobil untuk mendapatkan tenaga hingga lebih dari 600 HP.

Untuk Drag pack dilengkapi dengan heavy-duty half shafts dan rear sub-frame yang mampu meningkatkan traksi dan memaksimalkan tenaga untuk akselerasi berat. Sementara Handling Pack membuat mobil lebih rendah 1 inch sehingga lebih stabil. Selain itu paket ini juga sudah termasuk penambahan shock absorber belakang dan stabilizer bar kit.

Meski demikian, Yang paling menjadi andalannya adalah Super Pack yang memiliki paket mesin dengan Twin Vortices Series (TVS) supercharger berkapasitas 2,3 liter. Mesin ini merupakan hasil pengembangan antara Ford Racing dan ROUSH Performance.

Guna membuktikan bahwa mobil ini memang tangguh, Ford Racing pun mengirim Mustang 2015 King Cobra ke Milan Dragway di Michigan untuk melakukan ujicoba. Hasilnya, mobil ini membuktikan perfomanya meningkat dan dapat menempuh seperempat mil hanya dalam waktu 10,97 detik. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual