Ghosn Diusulkan Jadi Pimpinan Mitsubishi Motors Corp.

Berita Otomotif

Ghosn Diusulkan Jadi Pimpinan Mitsubishi Motors Corp.

TOKYO – Setelah Nissan Motor Co mendapatkan 34 persen saham Mitsubishi Motors Corp. (MMC), gerilya pun dimulai, Carlos Ghosn diusulkan jadi pimpinan MMC.

Reuters mengabarkan hal ini setelah mendapatkan informasi dari dua orang sumber Nissan. Ini bagian kompensasi setelah Nissa mengeluarkan dana segar sebesar 237 miliar yen.

Pembelian saham ini sekaligus memperpanjang kerja sama antara Nissan dan Mitsubishi selama 5 tahun dalam memproduksi compact car.

Belum ada kabar resmi dari dua pabrikan mobil raksasa asal Jepang ini. Namun dikabarkan Nikkei, Ghosn yang memimiliki julukan Le Cost Killer ini berharap Osamu Masuko, President and CEO MMC tetap berada di posisinya jika ia benar-benar jadi memimpin MMC.

Ghosn optimis akan meningkatkan bisnis otomotif kedua pabrikan ini. Sama seperti yang selama ini dilakukannya bersama Nissan yang mendukung aliansi dengan Renault.

Pria berusia 62 tahun berdarah Brasil dan Lebanon serta Prancis ini memang tergolong memiliki jam terbang tinggi dalam dunia otomotif. Saat ini Ghosn menjabat sebagai Ketua dan CEO Nissan.

Ghosn juga  memegang posisi yang sama di Renault. Selain itu ia juga merupakan Chairman dan CEO Renault-Nissan Alliance, dengan tugas mengawasi kemitraan strategis kedua perusahaan melalui kesepakatan lintas-saham yang unik. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual