Gesits Mulai Uji Coba Tempuh Ribuan Kilometer

Berita Otomotif

Gesits Mulai Uji Coba Tempuh Ribuan Kilometer

JAKARTA – Gesits yang merupakan skuter listrik hasil kolaborasi Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)  akan mulai di uji coba selama lima hari (07-12/11).

Sejak dikenalkan pada Mei 2016 silam, kini skuter listrik buatan Tanah Air tersebut akan melakukan serangkaian uji coba bertajuk “Gesits Tour De Jawa-Bali”.  Uji daya tahan ini akan menempuh perjalanan sekitar 1.200 km (Jakarta-Denpasar) dengan dikendarai beberapa pengendara dari ITS mulai 7-12 November 2016.

Selama lima hari ke depan, Gesits akan diuji setiap komponennya hingga akhirnya siap di produksi massal. Beberapa aspek yang diuji antara lain jarak tempuh dan konsumsi energi serta pengujian aspek keselamatan.

Untuk kelancaran perjalanan ini, kelima rider yang mengendarai Gesits juga akan didukungan mekanik berikut ketersediaan suku cadang.

"Kami ingin berterima kasih kepada pemerintah serta masyarakat Indonesia atas dukungannya, agar Gesits menjadi solusi kendaraan alternatif untuk menuju kemandirian ekonomi dan mendukung Go Green. Selamat dan sukses untuk para rider Gesits!," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group.

Seremonial pelepasan Gesits Tour De Jawa-Bali, dilakukan di Kantor Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Menristekdikti, Mohammad Nasir, perwakilan Korlantas Polri, Presiden Institut Otomotif Indonesia Made Dana Tangkas, bersama anggota dari Garansindo dan ITS, turut hadir untuk melepas skutik karya anak bangsa tersebut.

"Kami selalu mendorong inovasi untuk kemajuan bangsa. Pasar akan merespons positif apabila kualitas dan harganya baik, kalau tidak baik dan tidak kompetitif akan menjadi masalah. Kalau sudah baik, ayo kita cintai produk dalam negeri," ujar M. Nasir.

Untuk diketahui, Gesits adalah skutik bertenaga listrik dengan daya 5 kw, dengan jarak tempuh 80-100 km dalam satu pengisian baterai. Gesits diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 100 km per jam atau setara dengan skuter bermesin konvensional 125 cc.

Keunggulan lain dari Gesit adalah waktu pengisian ulang baterai yang terhitung cukup efisien yakni hanya membutuhkan waktu 1,5 hingga 3 jam.  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual