Geely Kenalkan FY11, SUV Apik Hasil Pengembangan Volvo

Berita Otomotif

Geely Kenalkan FY11, SUV Apik Hasil Pengembangan Volvo

HANGZHOU - Geely mulai menampilkan sketsa dari model terbaru mereka yaitu FY11.

Mobil tersebut nantinya akan masuk ke segmen SUV dan merupakan model pertama hasil kolaborasi antara Geely dengan Volvo. Maka tidak heran jika bila melihatnya sekilas ada kemiripan desainnya dengan SUV-SUV Eropa.

FY11 nantinya akan menggunakan CMA (Compact Modular Architecture) yang merupakan platform hasil pengembangan Volvo. Platform ini diklaim memiliki sejumlah keunggulan karena memberi keleluasaan para insinyur untuk mengembangkan mobil lebih mudah.

Geely tidak menyebutkan secara detail mesin dan fitur yang akan digunakan pada FY11. Meski demikian, dikabarkan mesin yang akan disematkan adalah mesin bensin berkapasitas 2,0 liter tubocharged dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 238 hp serta torsi mencapai 350 Nm.

Tidak ada informasi terkait interior yang akan diberikan. Namun bila melihat desain eksteriornya yang cukup menarik maka bukan tidak mungkin Geely akan memberikan kejutan untuk bagian interior dan fitur di dalamnya.

Terlebih, Volvo cukup dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang sangat memperhatikan keselamatan pengendara dan penumpangnya. Maka tidak heran bila Geely menciptakan FY11 dengan sejumlah fitur keselamatan menarik.

Sayangnya, hingga kini Geely masih bungkam waktu peluncuran mobil SUV ini, namun bisa dipastikan bahwa Cina akan menjadi negara pertama yang mendapatkan unit. Apalagi bila melihat bahwa pasar otomotif terbesar di dunia masih dipegang oleh Cina. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support