Di China, Geely Kepret Mercedes-Benz dan Jaguar

Berita Otomotif

Di China, Geely Kepret Mercedes-Benz dan Jaguar

BEIJING - Membanggakan, Geely GC9 mendapat predikat sebagai China Car of the Year 2016. Geely GC9 menggugurkan harapan mobil-mobil asal Eropa Mercedes-Benz S-Class dan Jaguar XE.

Mobil berwujud sedan ini berhasil menyakinkan 22 juru di ajang CCOTY yang dilakukan di Beijing awal November 2015. Juri-juri yang terlibat dalam pemilihan China Car of the Year 2016 tersebut adalah dari wartawan otomotif asal China, PRIME Research International, strategic communication research and consultancy.

Wajib untuk diingat, Geely GC9 adalah mobil asal pabrikan China pertama yang memenangkan predikat bergengsi ini. Mobil tersebut mampu menggeser 140 kandidat yang memenuhi syarat yakni dijual di China antara 30 September 2014 - 1 Oktober 2015.

Dari total 140 kendaraan yang masuk, para juri harus memilih 10 kendaraan dan selanjutnya mencari tiga mobil terbaik. Pada tahap penjurian terakhir, muncul-lah nama Geely GC9 dengan 104 poin, Mercedes-Benz S-Class 61 poin, dan Jaguar XE 55 poin.

Hadiah untuk Geely GC9 diterima oleh An Conghui, President and CEO of Geely.

"Sebuah kehormatan besar ketika Geely dianugerahi China Car of the Year 2016. Geely GC9 adalah model baru yang sangat kompetitif. Dan sebagai merek domestik China, kami akan memberikan segalanya untuk meningkatkan reputasi produsen China."

Sementara itu, China Design Car of the Year 2016 diraih Mercedes-Benz AMG GT S (61 poin), China Performance Car of the Year 2016 diraih Ferrari 488 GTB (116 poin), China Green Car of the Year 2016 diraih Lexus NX 300h (92 poin), dan China SUV of the Year 2016 diraih Volvo XC 90 (72 poin). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual