Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Garansindo Beli Saham Mayoritas Italjet

Berita Otomotif

Garansindo Beli Saham Mayoritas Italjet

JAKARTA - Bila biasanya Indonesia hanya menjadi 'tenaga penjual' brand-brand asing, Garansindo Group selangkah lebih maju. Mereka membeli mayoritas saham produsen sepeda listrik (e-bike) asal Italia, Italjet.

Komisaris Utama Garansindo Group Budi Darmadi memaparkan kalau pembelian mayoritas saham Italjet sudah mereka lakukan. Dengan begitu, Indonesia bukan lagi hanya sekedar pasar semata.

"Sudah kita lakukan. Dengan pembelian ini kami berharap bisa berbuat lebih banyak untuk Indonesia," katanya.

Nantinya, Garansindo Group berencana akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Italjet. Jadi selain pasar, sepeda listrik Italjet 'Made In Indonesia' akan pula di ekspor ke berbagai negara. 

"Bukan hanya Asean, tapi pasar Eropa juga akan kita masuki. Kebetulan Eropa dan Amerika Italjet sudah kuat. Nanti, e-bike Italjet yang dijual di sana akan dibikin di sini," jelasnya.

Selain itu, teknologi yang dimiliki Italjet, lanjut Budi, bisa pula digunakan untuk membangun motor listrik nasional seperti yang saat ini tengah mereka persiapkan dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya.

"Arahnya memang ke sana," lugasnya.

Di Indonesia, Italjet memperkenalkan beberapa varian mulai dari Italjet Angel dan  Italjet Diablone yang dijual masing-masing Rp 45.9 juta dan Rp 47. 9 juta serta Italjet Ascot Classic dan Italjet Ascot Sport yang dilepas masing-masing Rp 51,9 juta dan Rp 55,9 juta.

Sementara Italjet Mantra dijual dengan harga Rp 129 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang