Chip Langka, Pengiriman Jeep Gladiator dan Wrangler 2021 ke Indonesia Tersendat

Berita Otomotif

Chip Langka, Pengiriman Jeep Gladiator dan Wrangler 2021 ke Indonesia Tersendat

JAKARTA – PT DAS Indonesia Motor baru saja menerima pengiriman pertama Jeep Wrangler dan Gladiator 2021, setelah sempat tertunda selama empat bulan.

Adapun pengiriman pertamanya dikatakan baru tercapai sebanyak 40 persen, dari total unit yang seharusnya dikirimkan ke Tanah Air.

Proses pengiriman unit Jeep Wrangler dan Gladiator 2021 tertunda, karena masalah kelangkaan chip semikonduktor yang juga dialami produsen mobil lain di dunia.

Selain itu, faktor pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, menambah panjang antrean pengiriman kendaraan.

Banyaknya negara yang melakukan lockdown membuat prosesnya juga tidak maksimal.

“Sejak awal tahun dikatakan bahwa Stellantis menginformasikan adanya kekurangan pasokan chip semikonduktor. Oleh karena itu, kami memohon maaf jika kuota ketersediaan unit di Indonesia masih belum bisa terpenuhi,” kata Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor.

Chip semikonduktor sendiri berfungsi untuk mengatur roda kemudi melalui fitur-elektronik di dalam mobil. Walhasil dengan adanya chip tersebut, pengendalian kendaraan akan terasa lebih mudah.

Untuk mengatasinya, pihak Stellantis melakukan berbagai kerjasama dengan pihak pemasok. Harapannya gangguan rantai pasokan chip dapat dikurangi guna menghindari dampak yang lebih jauh. 


Jeep Wrangler dan Gladiator 2021

Melihat kondisinya seperti saat ini, Dhani mengakui tidak bisa berbuat banyak. Pihak pabrikan mobil asal negeri Paman Sam ini memprediksi kondisi pandemi akan terus berlanjut hingga akhir 2021.

Dengan adanya krisis chip semikonduktor yang mengancam dunia otomotif. DAS Indonesia Motor berharap para pelanggan setianya mau bersabar.

“Kami berterima kasih pada para pelanggan yang memilih Jeep sebagai kendaraannya. Namun dengan masalah yang dibicarakan sebelumnya, diharapkan para pelanggan tetap setia menunggu unitnya tersebut,” ucap Dhani kemudian.
Jeep Wrangler dan Gladiator

DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek Jeep yang berhak memegang lisensi dan distribusi Jeep di Indonesia, telah menerapkan strategi khusus untuk pasar Tanah Air. Salah satunya dengan menghadirkan unit-unit terbaru yang favorit di mata penggemarnya.

“Kami berencana untuk menghadirkan Jeep Compass facelift 1.4-L dan all-new Jeep Grand Cherokee. Harapannya bisa meningkatkan pertumbuhan brand Jeep di Indonesia melalui SUV yang sesungguhnya,” jelasnya kemudian.[Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar