Gaikindo Respon Positif ke Menteri Perindustrian Baru

Berita Otomotif

Gaikindo Respon Positif ke Menteri Perindustrian Baru

JAKARTA – Setelah Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle Kabinet Kerja, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap akan segera bekerjasama dengan menteri baru.

Seperti kita ketahui, Saleh Husin digantikan oleh Airlangga Hartarto untuk kursi Menteri Perindustrian. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi memberikan respon positif atas disposisi yang terjadi.

“Secara regulasi sepertinya tidak ada kebijakan yang berubah karena kami sudah memiliki road map untuk industri otomotif. Yang kami perlu lakukan adalah segera melakukan kordinasi dengan menteri baru,” jelas Yohannes.

Dia menambahkan bahwa Airlangga memiliki kemampuan yang seusai dengan dunia industri di Indonesia. Salah satu pengalamannya adalah pernah menjadi Ketua Komisi VI DPR yang membawahi bidang industri, investasi dan persaingan usaha.

“Sebenarnya tidak hanya Kementerian Perindustrian yang berganti menteri, kami juga harus menjalin hubungan dengan Kementerian Perdagangan dan ESDM yang terkena reshuffle,” katanya.

Di bidang perdagangan, Gaikindo akan berkolaborasi dengan Menteri Perdagangan baru Enggartiasto Lukita. Pengusaha yang juga mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) ini menggantikan pejabat sebelumnya Thomas Lembong.

Sementara di Kementerian ESDM dipimpin oleh Archandra Tahar, menggantikan Sudirman Said. Ahli kilang lepas pantai ini akan bermitra dengan Gaikindo dalam upaya mencari solusi soal energi yang menjadi bagian penting industri otomotif. [Ari/Idr]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual