Gaikindo Dukung Tren SUV di Indonesia

Berita Otomotif

Gaikindo Dukung Tren SUV di Indonesia

SURABAYA - Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan selalu mengikuti dan mendukung tren otomotif global.

SUV telah menjadi salah satu model terlaris di berbagai negara. Beragam fitur canggih dan kemampuan model tersebut telah terbukti mampu memenuhi kebutuhan konsumen dunia.

Melihat tren tersebut, Gaikindo memastikan akan mendukung seluruh Agen Pemegang Merek (APM) yang ingin mempopulerkan segmen tersebut di Tanah Air. SUV sendiri dinilai sangat sesuai dengan medan di berbagai wilayah Indonesia.

“Kami selalu mendukung tren otomotif global karena jika kita bisa mengikuti tren global akan menimbulkan berbagai efek positif bagi produsen mobil Tanah Air,” tutur Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gaikindo.

Selama ini segmen MPV telah menjadi primadona masyarakat Indonesia, namun di luar negeri segmen tersebut sedikit peminat. Hal tersebut diyakini memiliki pengaruh sangat besar untuk proses ekspor produsen mobil dalam negeri.

Jika tren dunia tersebut mampu diaplikasikan di Indonesia, maka produsen mobil dalam negeri dapat menghasilkan produk-produk yang akan laris di pasar luar negeri. Sehingga penjualan dari sisi ekspor akan meningkat yang akan memberikan efek positif kepada perekonomian bangsa.

Baca juga : GIIAS Surabaya 2017 Resmi Dibuka

Gaikindo memiliki harapan yang sangat besar akan perkembangan industri otomotif Tanah Air. Organisasi gabungan APM di Indonesia ini ingin mengalahkan dominasi Thailand baik itu dari sisi penjualan kendaraan dalam dan luar negeri.

“Kami sangat yakin apabila APM memproduksi mobil-mobil yang sedang tren di dunia, Indonesia dapat mengalahkan dominasi Thailand di pasar otomotif Asia-Pasifik. Kami juga berharap dapat mengekspor produk-produk terbaik ke Australia,” tutur Kukuh.

Pasar otomotif Australia dinilai memiliki peluang pasar yang sangat besar di masa depan karena seluruh pabrikan mobil di Negeri Kanguru tersebut telah berhenti beroperasi di akhir tahun ini. GAIKINDO membidik pasar tersebut untuk menjadi target ekspor produsen mobil Indonesia selanjutnya. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual