Gaikindo akan Evaluasi Targetnya Kembali

Berita Otomotif

Gaikindo akan Evaluasi Targetnya Kembali

JAKARTA – Lesunyan penjualan mobil di tahun ini membuat Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) merevisi target penjualan yang akan diraih pada 2015.

“Kalau kita melihat perkiraan di tahun 2008, maka pada tahun ini harusnya penjualan sudah mencapai 1,5 juta unit. tapi kita juga harus melihat kondisi saat ini. Saat ini, pertumbuhan GDB tidak sesuai perkiraan,” ungkap Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo disela-sela konfrensi pers GIIAS 2015.

Hal ini pun membuatnya mengambil keputusan untuk merevisi target penjualan pada tahun ini.

“Pada akhir tahun lalu kami perkirakan penjualan tahun ini bisa mencapai 1,1 juta unit, pada bulan April 2015 kami revisi menjadi 1,050 juta unit. Dan inilah yang menjadi target hingga saat ini,” terangnya.

Namun, jumlah tersebut masih bisa berubah kembali bila ternyata hasil penjualan di kuartal kedua tidak memuaskan.

“Kalau dilihat di semester I yang jumlah penjualannya mencapai 520 ribu, maka jika dikalikan dua akan tercapai targetnya. Tapi di Juli 2015 jumlah hari kerja lebih sedikit. Dan belum semua APM memberikan data penjualaannya, tapi diperkirakan akan menurun. Hal ini akan kami evaluasi lagi,” tandasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual