Gaduh Bikers Brotherhood, BB 1% MC Tetap Berikan Kontribusi untuk Negeri

Berita Otomotif

Gaduh Bikers Brotherhood, BB 1% MC Tetap Berikan Kontribusi untuk Negeri

JAKARTA – Kendati masih berkutat dengan permasalahan hukum, Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1%MC) terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program-program sosial, salah satunya "Bakti Untuk Negeri".

Dalam keterangan resminya, BB 1%MC menyatakan jika pihaknya masih menunggu surat resmi dari Mahkamah Agung terkait Kasasi yang diajukan beberapa waktu lalu. Mereka mengatakan bahwa pemberitaan yang beredar sebelumnya belum bisa dipastikan kebenarannya.

Sekadar mengingatkan bahwa BB 1%MC mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait akta pendirian. Namun dari pihak tergugat yakni Bikers Brotherhood MC Indonesia menyatakan telah memenangkan perkara tersebut.

Fredy Larocka selaku Hell Guard BB 1%MC Indonesia mengatakan, kasasi yang diajukan memiliki tujuan untuk mempertegas perbedaan secara hukum bahwa terdapat dua klub motor yang menggunakan nama dan logo sama.

“Sudah jelas kami telah dan akan tetap mengikuti hukum yang berlaku di Indonesia. Kami juga akan sangat menghormati semua keputusan hukum,” kata Fredy melalui siaran persnya.

Ia menjelaskan apabila Informasi dan pemberitaan tersebut kabur dan menyesatkan. Pihaknya dikatakan telah mengantongi Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0005923.AH.01.07 Tahun 2018 tentang PENGESAHAN BADAN HUKUM BIKERS BROTHERHOOD 1% MC INDONESIA.

Selain itu kepemilikan logo atau merek dengan kelas 41 untuk organisasi atau perkumpulan. Menurutnya logo atau merek yang digunakan selama ini telah diputuskan Mahkamah Agung, dengan nomor 26/Pdt.SUS-Merek/2019/PN.Niaga.Jkt.PstTahun 2019.

“Artinya Badan Hukum perkumpulan Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia lah yang berhak menggunakan nama dan logo sesuai kelas merek 41 yang kita miliki dan atribut yang kita pakai itu telah sah secara hukum dan secara eksklusif milik perkumpulan Bikers Brotherhood One Percent MC Indonesia sebagaimana telah terdaftar pada Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham,” kata Fredy.
Bikers Brotherhood

BB 1%MC dikatakan sebagai organisasi pencinta motor yang kegiatannya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar. 

“Dan kami akan menjadi bagian warga Jawa Barat yang turut pada ikhtiar-ikhtiar. Kami ingin membangun solidaritas dengan berbagai kegiatan yang suportif dan responsif terhadap penanganan situasi sulit ini. Kemudian hal ini berkaitan dengan program Bakti Untuk Negeri yang memang selalu dilakukan oleh Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia,” kata Adi Orchund, Vice President West Java. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar