Mitsubishi Fuso Siapkan Produk Baru di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Siapkan Produk Baru di GIIAS 2019

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali melakukan persiapan untuk meluncurkan produk baru dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Pada pemeran yang akan berlangsung 18 - 28 Juli 2019 itu, rencananya KTB akan meluncurkan varian baru dari Mitsubishi Fuso Fighter. Hal ini diungkap langsung oleh Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB di sela-sela acara buka bersama media dengan KTB (Kamis 17/5/2019).

Pria yang akrab disapa Pak Momon ini memastikan bahwa perbedaan utama pada varian terbaru Fighter adalah pada sisi dimensi. Sementara tenaga mesin dan transmisinya masih memiliki spesifikasi sama dengan yang terdahulu.

"Varian ini akan lebih panjang, diharapkan tentu akan semakin mendukung produktivitas para pelaku bisnis. Dimensi panjang memang paling banyak dibutuhkan sehingga kami perlu meresponnya di semester II 2019 ini," jelasnya.

Lebih lanjut Pak Momon juga menaruh harap bahwa ke depan varian baru Fighter akan memberikan hasil positif. Terutama akan berperan dalam mendongkrak pangsa pasar Mitsubishi Fuso yang saat ini sebesar 43,5 persen.

Apalagi seperti kita ketahui, terjadi penurunan penjualan pada kendaraan komersial di awal 2019. Menurut data, penjualan kendaraan komersial dari Januari hingga April tahun ini hanya sebesar 30.855 unit atau turun 16,3 persen dari periode sama tahun lalu. Untuk Fuso di Januari hingga April 2019 sebesar 13.432 unit. Padahal di periode yang sama tahun lalu sebesar 16.721 unit.

Kondisi ini dipicu oleh beberapa hal seperti tengah jebloknya harga komoditas sawit yang selama ini memiliki porsi besar dan juga suasana politik.

"Kalau dilihat dari 2016 hingga 2018, penjualan didominasi sektor infrastruktur, komoditas sawit dan tambang batubara. Tapi sejak 2018 dan awal tahun ini justru yang menyumbang besar adalah sektor logistik," katanya.

Dalam kesempatan ini Pak Momon juga membeberkan program lebaran Fuso dengan mengoptimalkan layanan purna jual mulai dari servis hingga ketersediaan suku cadang di sekitar jalur mudik. Sedikitnya terdapat Fuso Service lebaran atau posko khusus disebar di enam titik arus mudik mulai dari Simpang Jomin Cikampek, Exit tol Palikanci Cirebon, SPBU Rembang, Rest Area KM 25 dan 26 Sidoarjo, SPBU Banyuwangi serta SPBU Maros-Makassar.

Dan tak kalah penting juga ada Fuso Dealer Jaga atau diler tambahan yang berada di Cilegon, Purwokerto plus Cirebon.

Terakhir juga digelar program Lebaran Berkah Bersama MItsubishi Fuso selama 25 Mei hingga 15 Juni 2019. Ada juga Fuso truck center 24 jam di bengkel resmi dealer Fuso yang tersebar di 14 kota seperti Jakarta, Tangerang, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya (Demak), Surabaya (Tambak Langon), Makssar, Bekasi dan Cikokol. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support